Menarik! 11 Game Android Teka-Teki Logika Untuk Asah Otak

Bermain game adalah salah satu cara untuk menghibur diri dan menghilangkan stress akibat rutinitas sehari-hari. Sebuah game identik dengan permainan yang asik dan interaktif. Lalu bagaimana jadinya jika kamu bermain game Android teka-teki logika? Tentu akan membuat kamu jadi lebih berpikir. Meski begitu, bermain game Android asah otak seperti dapat meningkatkan kemampuan otak kita menjadi lebih baik lagi. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa permainan teka-teki logika bisa meningkatkan daya ingat dan kemampuan berpikir.

Dengan menggunakan smartphone, saat ini kita bisa menikmati berbagai macam hiburan termasuk game. Banyak sekali pilihan permainan yang bisa di download secara gratis di Playstore. Buat kamu yang suka mengasah otak, patut mencoba beberapa game Android teka-teki logika yang banyak tersedia. Permainan logika seperti ini cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang seperti saat libur kerja atau bersantai di rumah. Selain asik, permainan asah otak akan membuatmu jadi tambah cerdas tentunya.

Game Android Teka-Teki Logika Untuk Asah Otak

11 Game Android Teka-Teki Logika dan Asah Otak Yang Patut Kamu Coba

Buat kamu yang saat ini sedang mencari game Android teka-teki logika untuk mengasah otak tidak usah bingung. Disini akan kita jelaskan beberapa jenis permainan teka-teki yang bisa kamu unduh secara gratis di Playstore tentunya. Kamu bisa pilih mana game yang disukai bisa berdasarkan mode permainan, grafis atau tingkat kesulitannya. Berikut ini adalah beberapa daftar game tersebut.

Tricky Test 2: Genius Brain

Untuk game game Android teka-teki logika pertama yang bisa kamu coba adalah Tricky Test. Game ini kini sudah mencapai bagian dua. Apabila kamu belum memainkan bagian pertama, silahkan download dulu Tricky Test 1. Didalam permainan logika ini ada kurang lebih 111 level permainan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Disini kamu disuruh untuk memecahkan berbagai teka-teki, misteri, dan kuis yang berselang di setiap level. Dengan desain grafis yang sederhana, game ini mudah dipahami dan sangat ringan.

Brain Out: Game Paling Menyenangkan

Secara game play, Brain Out memiliki konsep permainan yang hampir mirip dengan Tricky Test. Hanya saja, game ini dikemas dengan desain grafis kartun sederhana yang menarik. Meski konsepnya hampir sama dengan Tricky Test, namun Brain Out memiliki teka-teki dan kuis logika yang jauh berbeda. Terkadang ada selingan humor lucu di setiap levelnya. Permainan ini cocok kamu kombinasikan dengan game Tricky Test karena hampir mirip.

Brain Test: Asah Otak Kocak

Jika kedua game Android teka-teki logika logika diatas sedikit agak serius, sekarang kita bahas permainan asah otak yang sedikit agak santai. Meski begitu, setiap level permainan yang disajikan tidak dapat diremehkan. Dari level ke level, game ini menyuguhkan tingkat kesulitan yang semakin membuat kamu berpikir lebih keras. Ada banyak misteri unik dan beragam yang harus kamu pecahkan. Desain grafis kartun sederhana yang digunakan pada game ini juga membuat pemain mudah mengenalinya.

Brain Games: IQ Challenge

Masih membahas seputar game Android teka-teki logika. Kali ini kita akan bahas Brain Games: IQ Challenge. Seperti namanya, permainan ini akan membuat kemampuan otak kamu tertantang dengan menyelesaikan berbagai misteri yang dikemas dalam sebuah grafis full color. Game asah otak yang satu ini sangat cocok buat kamu yang suka berimajinasi. Developer game ini mengklaim bahwa permainan yang dibuatnya bersifat Addictive yang berarti akan membuat kamu ketagihan dalam memainkannya.

Smarter: Game Melatih Otak dan Pikiran

Seperti halnya nama yang dipakai, ketika memainkan game ini otak kamu akan terlatih untuk berpikir. Didalam game ini ada kurang lebih 250 misteri yang bisa kamu pecahkan dengan tingkat kesulitan mulai dari yang mudah hingga yang susah. Dengan game ini, kamu bisa melatih otak kanan yakni akurasi, ingatan, berhitung, logika, ketangkasan, mulitasking dan lain-lain. Meski dari segi grafis masih amat sangat sederhana, namun permainannya sangat varatif dan menyenangkan.

Brain Dots

Brain Dots bisa dibilang sebagai game Android teka-teki logika interaktif terbaik. Meski konsep permainannya sederhana, namun variasi tingkat kesulitan yang dihadirkan sangat menghibur. Kemampuan kamu dalam bidang fisika sangat diuji pada permainan ini. Kamu harus mampu memperhitungkan akurasi dan logika secara tepat agar berhasil melewati setiap tahap permainan. Disini kamu harus mempertemukan bola pink dan biru dengan menggerakkan melalui garis-garis yang kamu gambar.

Happy Glass

Selain Brain Dots, game Android teka-teki logika yang interaktif selanjutnya adalah Happy Glass. Game ini memiliki konsep permainan yang unik. Yakni sebuah gelas dan sumber air sebagai objek utamanya. Kamu diharuskan menampung air dalam jumlah tertentu didalam gelas. Meski terlihat sepele, namun ilmu fisika yang dijadikan dasar akan membuat logika kamu terasah. Terlebih kamu harus menggambar garis tertentu untuk mengarahkan air kedalam gelas.

Baca juga:
  1. 12 Tips Membeli Laptop Gaming Bekas atau Second Berkualitas
  2. Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir Jaringan Wifi di Android
  3. 6 Ciri dan Cara Mencegah Baterai Tanam HP Android Bocor

Brain It On: Physics Puzzle

Game Android asah otak selanjutnya adalah Barin It On. Pada game ini banyak memakai konsep mekanis seperti putaran, turunan, jungkat-jungkit, tarikan dan sebagainya. Ada banyak misteri fisika yang harus kamu pecahkan dengan tingkat kesulitan berbeda-beda. Game ini juga menguji kamu dalam menyusun strategi agar bisa menang dalam permainan. Meski grafisnya sangat sederhana, namun konsep permainannya sangat asik.

Cut It: Brain Puzzle

Perpaduan antara ilmu fisika dan teka-teki akan membuat kamu lebih berpikir namun tetap asik. Cut It adalah permainan yang  sederhana namun mampu mengasah otak. Kamu hanya perlu memotong bentuk-bentuk yang tersedia untuk bisa memenangkan permainan. Meski terlihat sepele namun tidak mudah. Kamu harus jago dalam hal akurasi dan logika. Benar-benar game Android teka-teki logika yang membuat otak terasah namun asik.

Draw Here: Magic Puzzle

Selanjutnya ada game Android teka-teki logika yang cukup unik dan menarik yakni Draw Here. Seperti namanya, cara bermain game ini adalah dengan menggambar garis atau bentuk tertentu didalam kota yang tersedia dengan tujuan menjatuhkan bintang-bintang yang ada di tempat tertentu. Permainan ini akan mengajak kamu berkreasi, berimajinsi namun tetap memakai logika. Meski grafisnya cukup sederhana, namun Draw Here sangat asik dan sangat ringan.

Slice Shapes

Game Android teka-teki logika yang terakhir adalah Slice Shapes. Seperti namanya, cara bermain game ini adalah dengan memotong bentuk yang disediakan untuk menyentuh bintang-bintang yang ada disekitarnya. Kamu harus benar-benar pakai logika supaya bisa memenangkan setiap level game ini. Konsep fisika yang di usung sangat menguji akurasi dan logika kamu. Ada ratusan level berbeda yang bisa kamu selesaikan sehingga akan membuat tidak cepat bosan.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai 11 game Android teka-teki logika untuk asah otak yang patut kamu coba. Bermain game tidak melulu yang berkaitan dengan keahlian menggerakkan kontroler seperti balapan, tembak-tembakan, Sepak bola dan sejenisnya. Sesekali kamu juga harus bermain game Android yang berbasis pikiran supaya otak kita meningkat kemampuannya. Game Android asah otak seperti ini juga bisa jadi alternatif agar tidak bosan dengan permainan itu-itu saja.

Menarik! 11 Game Android Teka-Teki Logika Untuk Asah Otak