Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir Jaringan Wifi di Android

Semakin banyaknya pengaruh negatif dari kemajuan teknologi terutama internet, membuat pemerintah Indonesia bergerak cepat dengan memblokir situs-situs serta aplikasi-aplikasi yang menyalahi peraturan undang-undang ITE. Hal ini menyebabkan beberapa situs yang mengandung unsur perjudian, pornografi, perdagangan ilegal serta forum-forum terselubung tidak dapat diakses.

Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir Jaringan Wifi di Android

Pemblokiran yang dilakukan tidak hanya dari jaringan seluler saja, namun juga pada akses jaringan wifi. Seperti yang kita ketahui bahwa jaringan wifi saat ini menjadi primadona pengguna gadged seperti smartphone android untuk mendapatkan akses internet yang tidak terbatas. Dengan banyaknya situs yang diblokir jaringan wifi membuat beberapa pengguna internet kecewa karena tidak bisa leluasa berselancar.

Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir Jaringan Wifi di Android

Meskipun situs yang di blokir oleh jaringan wifi tidak dapat lagi diakses seperti biasa, namun ternyata kita masih dapat menembusnya dengan cara-cara tertentu. Cara-cara membuka situs yang diblokir jaringan wifi di android yang akan kita bahas ini memang sedikit agak rumit karena melibatkan aplikasi atau situs tertentu yang harus kamu lakukan step by step. Berikut ini adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs diblokir saat menggunakan jaringan wifi.

Pastikan Ponsel Android Kamu Terhubung Jaringan Wifi

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika akan membuka situs yang diblokir jaringan wifi adalah memastikan bahwa ponsel android kamu sudah terhubung dengan satu jaringan wifi itu sendiri. Pastikan kamu mendapatkan sinyal wifi cukup baik sehingga koneksi internetmu nantinya bisa stabil. Alangkah lebih baik jika kamu mendekat ke tempat yang sinyal wifi-nya memang kuat.

Pastikan Akses Internet Pada Wifi Lancar

Sebelum kamu membuka situs yang diblokir jaringan wifi di ponsel android milikmu, pastikan kamu memiliki akses internet dari wifi yang cukup lancar. Artinya koneksi internet pada wifi yang sudah terhubung ke ponsel android-mu stabil dan memiliki kecepatan yang cukup. Akan lebih baik lagi jika jaringan wifi yang kamu gunakan kecepatannya tidak lemot.

Download dan Install Aplikasi VPN Yang Ada di Playstore

Pada langkah ini kamu harus memiliki alat yang dapat membantumu untuk membuka situs yang diblokir jaringan wifi di android. Kamu dapat menggunakan aplikasi VPN free atau gratis yang banyak tersedia di playstore. Namun kali ini penulis merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi Thunder VPN. Alasan menggunakan aplikasi ini adalah kecepatannya yang stabil serta user interface yang sangat mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Terlebih aplikasi ini tidak mengharuskan ponsel android di root.

Baca Juga:
  1. Cara Mudah Buka Situs Diblokir di HP Android Tanpa Aplikasi
  2. IG Digembok? Ini 7 Manfaat Mengunci Privat Akun Instagram
  3. Cara Mudah Mengatasi Halaman Login Wifi ID Tidak Muncul (Tanpa Setting)


Aktifkan Aplikasi Thunder VPN Yang Sudah Terpasang

Langkah selanjutnya mengaktifkan aplikasi Thunder VPN yang sudah kamu download dan kamu pasang sebelumnya. Aplikasi VPN ini bertujuan untuk mengalihkan IP address negara Indonesia menjadi IP address dari negara lain.

Cara mengaktifkan Thunder VPN cukup mudah. Pertama buka aplikasinya terlebih dahulu. Maka akan muncul loading text "checking network setting", "detecting server signal", dan "detecting server speed". Tunggu saja loading tersebut hingga selesai.

Setelah itu akan muncul tampilan utama dari aplikasi Thunder VPN dengan gambar kartun anak kecil memakai baju kerjaan dan teks diatasnya "The connection is ready. Tap conncet to start". Setelah itu kamu tap tombol connect yang ada pada bagian bawah tampilan utama Thunder VPN.

Tunggu statusnya berubah menjadi "connected". Jika pada tampilan terdapat teks "Connected! Now you can browse your favorite sites" berarti VPN sudah aktif dan siap untuk digunakan. Untuk mematikannya, kamu tinggal kembali ke aplikasi ini kemudian tap tombol "connected" lalu pilih "disconnect".

Akses Situs Yang Diblokir Dengan Browser Android-mu

Setelah aplikasi Thunder VPN aktif, sekarang kamu sudah bisa berselancar dan membuka situs yang sebelumnya diblokir jaringan wifi. Kamu dapat berselancar dengan browser apa saja yang ada di ponsel android-mu seperti chrome, opera mini, mozilla firefox, UC web atau aplikasi browser lain yang biasa kamu gunakan. Kamu sudah bisa bebas mengakses dari hp android milikmu.

Penutup

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir jaringan wifi di android. Penulis membahas topik diatas dengan tujuan untuk pengetahuan saja. Penulis berharap kepada para pembaca agar tidak menyalahgunakan informasi ini dengan tujuan untuk melakukan hal-hal yang bersifat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Penulis juga berharap pembaca untuk tidak melakukan akses terhadap situs-situs yang dilarang pemerintah setelah membaca artikel ini.

Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir Jaringan Wifi di Android