-->

Pasti Awet! Ini 8 Rekomendasi Merk Heater Aquarium Terbaik

Mau tahu apa saja rekomendasi merk heater aquarium terbaik? Eits, jangan terburu-buru. Buat kamu yang belum tahu apa sih heater itu, simak dulu penjelasannya. Jadi heater itu adalah salah satu alat aksesoris untuk aquarium yang berfungsi sebagai penyetabil suhu air agar tidak menjadi terlalu dingin. Beberapa jenis ikan hias memang rentan terhadap penyakit apabila suhu air sering naik dan turun. Maka dari itu, dengan menggunakan heater, maka suhu air akan lebih stabil dalam angka tertentu sesuai yang dikehendaki.

Heater pada aquarium memiliki sistem kerja yang cukup sederhana. Yakni dengan memanaskan suhu air yang turun menjadi naik dengan nilai derajat celcius hingga mencapai angka yang diinginkan. Biasanya heater dapat disetel di kisaran suhu 18 derajat hingga 34 derajat celcius. Ada banyak merk heater aquarium terbaik yang rata-rata bekerja secara otomatis dalam artian apabila sudah mencapai suhu yang diinginkan, maka akan mati dengan sendirinya.

Rekomendasi Merk Heater Aquarium Terbaik

Dipasaran sendiri ada banyak merk heater yang dapat membuat bingung pembeli. Selain itu, jenis heater aquarium ini juga dibedakan menjadi dua, yaitu heater stainless dan heater kaca. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun yang jelas, dari segi fungsi, keduanya sangat efektif untuk mengontrol suhu air supaya stabil dan tidak mudah turun. Dari segi kapasitas juga beragam mulai dari 25 watt, 50 watt, 100 watt hingga 300 watt tergantung dari volume air dalam aquarium itu sendiri.

Rekomendasi Merk Heater Stainless Terbaik Untuk Aquarium

Disini yang pertama akan kita bahas adalah rekomendasi merk heater aquarium terbaik dari bahan stainless. Kelebihan heater stainless sendiri tentu saja tidak mudah pecah apabila terbentur. Namun memiliki kelemahan yakni bisa berkarat apabila usianya sudah cukup lama dan jika terlalu panas dapat melukai kulit ikan itu sendiri. Lalu apa saja merk heater stainless yang bagus untuk aquarium anda? Simak penjelasannya berikut ini.

Sobo

Sobo adalah salah satu merk heater aquarium terbaik berdasarkan review dari beberapa pecinta ikan hias yang sudah pernah memakainya. Ada dua varian kapasitas yang tersedia yakni 100 watt dan 50 watt. Banyak yang mengatakan bahwa heater ini cukup awet dan tahan banting dalam jangka pamakaian cukup lama. Memang sih, dari beberapa jenis heater stainless, sobo memiliki harga tertinggi. Namun sayang, beberapa pengguna mengatakan bahwa heater ini belum otomatis alias akan menyala terus meski sudah mencapai suhu yang sudah diatur.

Recent

Rekomendasi merk heater aquarium terbaik dari bahan stainless yang kedua adalah Recent. Bagi para pecinta ikan hias pasti tidak akan asing dengan merk ini karena memproduksi berbagai perlatan aquarium lain seperti pompa air, pompa udara, filter, wave maker dan lain sebagainya. Heater stainless dari Recent sendiri bisa dibilang cukup awet berdasarkan testimoni dari beberapa pengguna. Tersedia berbagai kapasitas mulai dari 25 watt hingga 200 watt. Heater Recent juga sudah otomatis dalam pengaturan suhu.

Sakkai Pro

Untuk rekomendasi merk heater stainless yang terakhir adalah Sakkai Pro. Bisa dibilang merk ini adalah yang paling muda. Namun dari segi kualitasnya lumayan cukup baik. Terlebih harganya sedikit lebih murah dibanding merk heater stainless lainnya. Tersedia beberapa varian kapasitas mulai dari 50 watt hingga 150 watt. Untuk ketahanannya memang belum banyak yang memberi testimoni. Namun dari spesifikasi, merk ini mengklaim sudah otomatis off apabila mencapai suhu yang diatur.

Rekomendasi Merk Heater Kaca Terbaik Untuk Aquarium

Setelah membahas merk heater aquarium terbaik dari bahan stainless, kini saatnya beralih ke heater kaca. Seperti bahannya, heater jenis ini memang mudah pecah apabila terbentur atau jika dihidupkan diluar akuarium. Akan tetapi memiliki kelebihan yakni rata-rata heater kaca memiliki sistem otomatis yang baik. Selain itu juga lebih aman terhadap keselamatan ikan. Apa saja merk heater kaca yang bagus? Simak penjelasan berikut ini.

Recent Smart Heater

Rekomendasi heater terbaik yang pertama adalah Recent Smart Heater. Seperti namanya, heater ini benar-benar dilengkapi dengan fitur yang canggih dibandigkan heater lain. Dilengkapi dengan indikator dan pengaturan suhu digital, membuat akurasi suhu yang dikehendaki menjadi lebih tepat. Karena sistem otomatisnya yang pintar, maka penggunaan listrik bisa jadi lebih hemat. Karena canggih, harga heater ini mencapai 2 hingga 3 kali lipat dari heater aquarium biasa.

Resun

Rekomendasi merk heater aquarium terbaik selanjutnya adalah Resun. Untuk para penghobi ikan hias lama, pasti sudah tahu bahwa Resun adalah salah satu merk terbaik yang hampir semua jenis produknya tahan banting entah itu pompa air, pompa udara, hingga heater. Meski harga heater kaca dari resun sedikit lebih mahal dari merk lain, namun dari segi kualitas dan ketahanan jauh lebih baik. Untuk heater kaca, Resun menjadi yang terbaik dari berbagai testimoni penghobi ikan hias yang pernah memakainya.

Atman

Selain Resun, merk heater aquarium terbaik yang tak kalah bagus kualitasnya adalah Atman. Dari segi harga dan kualitas, hampir mirip dengan Resun. Varian kapasitasnya juga beragam mulai 50 watt hingga 150 watt. Menurut beberapa testimoni, akurasi sistem otomatisnya juga sangat baik. Namun sayangnya, elemen pemanas heater ini lebih ringkih terhadap goncangan yang cukup keras. Jika membeli heater ini, jangan pernah menggoyangkan atau menepuk dengan cukup keras.

Baca Juga:
  1. Cara Tepat Menentukan Besaran Pompa Air Aquarium atau Kolam
  2. Pasti Jernih! Ini 13 Susunan Media Filter Aquarium Terbaik
  3. Penyebab dan Cara Mengatasi Kaca Aquarium Cepat Berlumut

Yamano

Selanjutnya ada merk Yamano sebagai rekomendasi heater terbaik. Merk ini bisa dibilang cocok untuk penghobi ikan hias dengan budget menengah kebawah. Meski harganya cukup terjangkau, namun lumayan awet menurut testimoni dari beberapa pengguna. Alat otomatisnya juga berfungsi dengan baik. Namun varian kapasitas heater kaca Yamano hanya ada 50 watt dan 100 watt saja. Hanya cocok untuk aquarium dengan ukuran 1 meter kebawah.

Amara

Rekomendasi merk heater aquarium terbaik yang terakhir adalah Amara. Bisa dibilang heater kaca Amara ini adalah heater sejuta umat. Banyak sekali penghobi ikan hias yang memilih merk ini karena harganya yang sangat terjangkau dan mudah ditemukan dipasaran. Dari segi kualitas, beberapa pengguna mengatakan bahwa merk ini cukup awet asalkan dipakai sesuai dengan prosedur yang benar.

Kesimpulan

Dari berbagai macam penjelasan mengenai rekomendasi merk heater aquarium terbaik diatas, dapat disimpulkan bahwa rata-rata heater memiliki kualitas yang baik asalkan digunakan secara wajar. Antara heater kaca atau stainless mana yang lebih bagus? Nampaknya sama saja kualitasnya tergantung dari selera saja. Namun apabila dimintai rekomendasi, penulis akan memberi rekomendasi berdasarkan testimoni dan sharing dari beberapa pengguna. Untuk heater stainless terbaik adalah Sobo dan heater kaca terbaik adalah Resun.

Pasti Awet! Ini 8 Rekomendasi Merk Heater Aquarium Terbaik