Membuat Nama Yang Menarik Untuk Online Shop? Simak 7 Tips Ini

Memiliki usaha sendiri adalah salah satu keinginan setiap orang. Di jaman modern seperti saat ini, bisnis yang paling banyak digandrungi oleh para pelaku usaha baru adalah berjualan online. Dengan memanfaatkan alat sederhana yang dimiliki seperti smartphone dan laptop, mereka sudah dapat memulai bisnis online dengan sedikit modal bahkan tanpa modal. Mendirikan online shop menjadi salah satu pilihan yang paling mudah untuk menggelar barang dagangan di internet.

Mendirikan online shop memang sangat mudah. Siapa saja dapat membuatnya dengan memanfaatkan berbagai media sosial yang ada atau  di marketplace yang sudah tersedia tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis. Meski sangat mudah, namun ada satu langkah awal yang cukup krusial dan tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, yaitu membuat nama yang menarik untuk online shop.

Gambar Membuat Nama Yang Menarik Untuk Online Shop? Simak 7 Tips Ini

Membuat nama yang menarik untuk online shop itu cukup penting. Memilih nama yang baik untuk online shop dapat menimbulkan kesan pertama baik pula bagi para calon pembeli. Biasanya, nama dianggap sebagai gambaran awal dari keseluruhan online shop itu sendiri. Oleh karena itu, sebagai pelaku usaha online, anda harus bisa meramu sebuah nama yang dapat menarik perhatian para pembeli hanya dengan membaca namanya saja.

7 Cara Memilih Nama Yang Baik Untuk Online Shop

Penggunaan nama online shop yang bersifat dapat mempengaruhi minat para pembeli bisa menjadi satu strategi yang unik. Akhir-akhir ini, menentukan nama online shop sudah diberi perhatian khusus oleh para pelaku usaha online untuk menciptakan branding-nya sendiri. Ini adalah hal yang wajar mengingat nama digunakan sebagai identitas sebuah online shop agar mudah dikenal konsumennya. Jika anda ingin membuat nama yang menarik untuk online shop, simak 6 tips berikut ini.

Unik dan Menarik

Saat membuat nama untuk online shop, usahakan menggunakan nama yang unik dan menarik. Penggunaan nama yang unik dan menarik dapat memancing perhatian para pembeli terhadap bisnis online yang anda jalankan. Nama yang unik bisa anda ciptakan dengan mempertimbangkan maknanya. Seunik apapun nama yang akan digunakan, sebaiknya yang memiliki makna serta memiliki aura positif terhadap bisnis online anda.

Modern dan Trendi

Pilihlah nama yang modern dan trendi. Sesuaikan nama bisnis online anda dengan jaman serta era yang sedang berjalan saat ini. Membuat nama untuk online shop yang modern dan trendi dapat meningkatkan gairah para konsumen untuk berbelanja. Nama yang modern dan trendi sangat relevan dengan kondisi saat ini serta dianggap lebih kekinian.

Singkat dan Tidak Terlalu Panjang

Usahakan untuk memilih nama online shop yang singkat dan tidak terlalu panjang. Kita tahu bahwa nama adalah satu-satunya identitas online shop kita yang harus diingat oleh para pembeli. Penggunaan nama yang singkat akan memudahkan mereka dalam menghafal. Membuat nama yang menarik untuk online shop tidak perlu panjang. Nama yang pendek akan lebih mudah diterapkan untuk membuat akun online shop karena aturan batasan jumlah karakter.

Merepresentasikan Produk

Sebelum membuat nama untuk online shop, biasanya pelaku usaha online yang masih baru menentukan terlebih dahulu kira-kira konsep apa yang akan diusung dan barang dagangan apa saja yang akan dijual. Konsep dan jenis produk dapat dijadikan acuan dalam membuat nama online shop yang menarik. Buatlah nama online shop yang sesuai dan merepresentasikan produk yang akan dijual.

Baca Juga:
  1. Simak! 7 Tips Membuat Akun Online Shop Di Instagram
  2. 8 Tips Promosi Online Shop di Media Sosial Supaya Laku dan Laris 
  3. 5 Tips Membuat Konsumen Tertarik Dengan Online Shop Kita

Mudah Dibaca dan Diucap

Satu hal yang paling sering diabaikan oleh para pemilik online shop adalah memilih nama yang mudah dibaca dan diucap. Alih-alih ingin membuat nama yang menarik untuk online shop, mereka justru menciptakan nama yang menyulitkan. Ini adalah satu kerugian yang harus anda hindari. Buatlah nama online shop terbaik namun juga mengedepankan kemudahan baik itu untuk dibaca maupun diucap.

Bukan Plesetan Brand Lain

Beberapa pemilik online shop menggunakan nama dari plesetan brand terkenal. Mungkin tujuannya untuk membuat bisnis online yang ia jalankan cepat dikenal. Padahal ini adalah anggapan yang salah. Sebaliknya, hal ini justru membuat online shop miliknya sulit berkembang. Hindarilah penggunaan nama dengan membuat plesetan dari brand lain. Ciptakan nama unik anda sendiri yang lebih menjual dan profesional.

Masih Tersedia di Media Sosial

Hal terakhir yang terlihat sepele namun perlu diberi perhatian khusus adalah ketersediaan nama untuk akun media sosial yang akan anda gunakan. Usahakan nama tersebut belum pernah dipakai dan digunakan oleh siapapun. Dengan demikian anda akan memiliki nama yang unik dan menarik. Untuk mengetahui nama tersebut sudah digunakan atau belum, coba cek dengan mengetiknya di pencarian media sosial.

Penutup
Itulah penjelasan tentang 7 tips membuat nama yang menarik untuk online shop. Memilih nama yang baik untuk online shop itu penting, apalagi nama yang dipilih unik, ini akan memudahkan pelanggan anda dalam mengingat-ingat. Dalam menentukan nama, usahakan untuk tidak menjiplak atau meniru milik orang lain karena dapat melanggar hak cipta. Sebaik-baik nama online shop adalah yang unik dan beda dari yang lain.

Membuat Nama Yang Menarik Untuk Online Shop? Simak 7 Tips Ini