Cara Menggabungkan Ongkir (Ongkos Kirim) Saat Membeli Banyak Barang di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada

Berbelanja adalah kegiatan yang menyenangkan. Di era digital seperti saat ini, belanja menjadi lebih mudah dengan adanya sistem online. Selain mudah, kini pembeli juga tidak perlu khawatir lagi akan tindak kejahatan penipuan berkat hadirnya marketplace. Di Indonesia sendiri, sudah banyak marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada untuk dijadikan tempat belanja online yang aman dan terpercaya.

Selama ini, beban biaya ongkos kirim atau biasa dikenal dengan ongkir adalah hal yang paling membuat orang enggan berbelanja secara online. Terlebih ketika mereka berbelanja dengan membeli banyak. Mayoritas pembeli masih belum mengetahui apakah kita dapat menggabungkan ongkir (ongkos kirim) saat membeli banyak barang di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada?

Cara Menggabungkan Ongkir (Ongkos Kirim) Saat Membeli Banyak Barang di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada

Jawabannya adalah tentu saja bisa. Menggabungkan ongkir (ongkos kirim) saat membeli banyak barang di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada memang sangat menguntungkan pembeli. Hal ini tentu dapat membuat mereka lebih berhemat dan menekan pengeluaran. Seorang pembeli harus mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Cara Menggabungkan Ongkir (Ongkos Kirim) Saat Belanja Online di Marketplace

Untuk bisa menggabungkan ongkir (ongkos kirim) saat belanja online di marketplace sebenarnya tidak terlalu sulit. Sebagai pembeli, anda hanya diwajibkan untuk melakukan beberapa prosedur secara baik dan benar. Cara ini dapat anda terapkan di beberapa marketplace yang selama ini sudah kita kenal seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada. Perhatikan syarat-syarat berikut ini untuk menggabungkan ongkir saat membeli banyak barang.

Membeli Barang Atau Produk di Satu Toko

Syarat pertama yang harus anda penuhi agar bisa menggabungkan ongkir adalah dengan membeli barang atau produk di satu toko yang ada Shopee, Tokopedia, Bukalapak atau Lazada. Ketika berbelanja online, usahakan untuk mencari toko yang menyediakan beberapa barang yang anda butuhkan sekaligus. Coba lihat dan perhatikan produk-produk apa saja yang dijual oleh toko tersebut, jika ada barang lain yang memang dibutuhkan, tidak ada salahnya untuk membelinya juga.

Pilih Jasa Pengiriman Yang Sama

Syarat kedua yang harus anda penuhi agar bisa menggabungkan ongkir adalah dengan memilih jasa pengiriman atau ekspedisi yang sama. Pilihlah satu saja jasa pengiriman untuk setiap produk yang anda beli. Saat ini sudah banyak jasa pengiriman yang tersedia seperti JNE, J&T, POS, TIKI ataupun melalui ojek online. Gunakan satu jasa pengiriman saja yang menurut anda terbaik dan yang pasti dapat menjangkau daerah anda.

Alamat Tujuan Harus Sama

Syarat ketiga yang harus anda penuhi agar bisa menggabungkan ongkir adalah dengan menggunakan alamat tujuan yang sama. Dari sekian banyak barang sudah dibeli dari toko favorit anda, gunakanlah alamat yang sama sebagai tujuan pengiriman. Anda tidak dapat menggunakan dua atau lebih alamat yang berbeda dalam satu transaksi untuk menggabungkan ongkir.

Baca Juga:
  1. Inilah 9 Cara Belanja di Shopee Agar Aman dan Menguntungkan
  2. 12 Tips Belanja Online Agar Menguntungkan Dan Memuaskan 
  3. Inilah 12 Alasan Kenapa Orang Lebih Suka Belanja Online

Itulah beberapa syarat yang harus anda penuhi ketika ingin menggabungkan ongkir (ongkos kirim) saat membeli banyak barang di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada. Penuhi ketiga syarat diatas agar belanja yang anda lakukan lebih hemat karena tidak terbebani dengan tingginya biaya pengiriman.

Kesimpulan
Intinya, untuk bisa menggabungkan ongkir (ongkos kirim) saat membeli banyak barang di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada harus memperhatikan beberapa syarat yaitu membeli barang atau produk dari toko yang sama, menggunakan satu jasa pengiriman yang sama dan alamat tujuan pengiriman harus sama. Dengan memenuhi ketiga syarat diatas, anda dapat menggabungkan ongkir (ongkos kirim) dalam sekali transaksi pembelian.

Cara Menggabungkan Ongkir (Ongkos Kirim) Saat Membeli Banyak Barang di Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada