7 Tips Untuk Memilih Teman Yang Baik di Era Milenial

Memilih teman yang baik dalam kehidupan itu sangat penting apalagi di era milenial seperti saat ini. Saat ini generasi milenial disebut-sebut sebagai generasi yang paling beruntung karena melewati beberapa proses kemajuan jaman. Perkembangan teknologi yang sangat cepat turut membawa dampak kehidupan baik itu dari segi positif maupun negatif.

Dampak tersebut sangat dirasakan oleh anak-anak muda generasi milenial termasuk ketika mereka bergaul. Oleh sebab itu, di jaman milenial seperti saat ini kamu harus pandai-pandai memilih teman. Belajar membedakan mana teman yang baik dan mana teman yang buruk dapat menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan.

7 Tips Untuk Memilih Teman Yang Baik di Era Milenial

Bagaimanapun juga, memilih teman yang baik pada era milenial harus dilakukan untuk menyaring dampak buruk yang dapat mempengaruhi hidup kamu. Teman yang baik akan membuat pola pikir kita menjadi baik, begitu juga sebaliknya. Lebih baik berhati-hati dalam memilih teman daripada salah pergaulan. Kualitas taman yang kamu miliki juga berpengaruh terhadap masa depan yang akan dilalui.

Inilah Tips Memilih Teman Yang Baik di Era Milenial

Memilih teman yang baik di era milenial seperti sudah berbeda dengan cara memilih teman yang dilakukan generasi terdahulu. Semua hal sudah berubah di segala aspek. Maka dari itu pilihlah teman yang baik agar cara berfikir tidak termakan oleh jaman. Berikut ini adalah kriteria memilih teman yang baik di era milenial.

Bisa Diajak Tukar Pendapat

Dijaman milenial semua hal yang ada di dunia ini banyak mengalami perubahan. Bahkan hal-hal yang biasa pun bisa jadi perdebatan. Maka dari itu, kamu harus pandai memilih teman yang baik salah satunya adalah teman yang bisa diajak tukar pendapat mengenai isu yang sedang marak. Kamu dan teman harus bisa selalu update  agar tidak ketinggalan jaman.

Berfikir "Think Out Of The Book"

Hal-hal tidak terduga banyak sekali terjadi di era milenial. Kamu harus bisa menerima hal tersebut dan jangan menolaknya. Sebagai contoh, dulu orang harus kerja di kantor agar punya banyak uang. Sekarang berbeda, bekerja dirumahpun seseorang bisa menghasilkan banyak uang. Teman yang baik di era milenial adalah mereka yang mampu berfikir diluar kebiasaan.

Paham Terhadap Teknologi

Seperti yang sudah banyak diketahui, di jaman milenial ini berbagai hal bisa dilakukan secara digital. Mulai dari belanja hingga parkir sekarang sudah mulai digitalisasi. Agar mampu mengimbangi jaman, kamu harus memiliki teman yang paham dan up date terhadap teknologi. Kamu bisa sharing perkembangan teknologi dengan teman baikmu tersebut.

Tidak Menjerumuskan Ke Hal Buruk

Masuknya era globalisasi membuat hal-hal baik dan buruk hanya dipisahkan oleh garis tipis. Segala keburukan akan mudah ditemukan pada jaman ini. Kamu wajib berhati-hati dalam memilih teman, jangan sampai teman baik yang kami pilih justru menjerumuskan kedalam keburukan. Faktanya saat ini banyak orang yang melakukan hal buruk hanya karena terpengaruh oleh temannya.

Baca Juga:
  1. 8 Tips Untuk Menghadapi Tetangga Yang Suka Nyinyir 
  2. 10 Alasan Kenapa Hubungan LDR Sering Putus Ditengah Jalan 
  3. Kenapa Lulusan Kuliah Fresh Graduate Susah Dapat Kerja? Ini 8 Alasannya

Bisa Berpikir Jauh Ke Depan

Tanpa disadari, perubahan di era milenial ini sangat cepat dan pesat. Rasanya hampir setiap hari selalu ada kemajuan disetiap bidang. Jika tidak memilih teman yang bisa diajak berpikir jauh kedepan maka kamu akan selalu berada dibelakang. Teman yang baik di era milenial adalah yang bisa berpikir jauh kedepan sehingga kalian tidak selalu ketinggalan.

Kreatif dan Inovatif

Puncak kesuksesan yang bisa diraih seseorang pada era milenial saat ini karena adanya pemikiran kreatif dan inovatif. Kebiasaan lama sudah sulit untuk mengantarkan seseorang menuju kesuksesan. Dalam memilih teman baik, sebaiknya kamu cari yang kreatif dan inovatif. Kalian bisa beturtukar ide dan gagasan untuk mencapai sukses bersama-sama.

Menyukai Hal Baru

Banyak hal-hal baru yang hampir setiap saat muncul di jaman ini. Mau tidak mau kamu harus bisa mengikutinya. Begitu juga dengan teman yang kamu miliki. Kalian harus bisa bersama-sama belajar hal baru serta menyaringnya. Sebaik-baiknya teman yang kamu pilih adalah teman yang terbuka untuk menerima hal-hal baru. Tentu tidak semua hal, namun yang berdampak positif saja.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai tips memilih teman yang baik di era milenial. Sebagai generasi meilenial, kamu harus bisa bergaul dengan orang-orang yang dapat membantumu meraih kesuksesan. Sekarang sudah bukan jamannya lagi berteman dengan orang yang hanya bisa menghibur. Namun teman yang baik harus memiliki nilai tambah untuk dapat mengarungi era milenial bersama-sama.

7 Tips Untuk Memilih Teman Yang Baik di Era Milenial