10 Alasan Kenapa Hubungan LDR Sering Putus Ditengah Jalan

Menjalin hubungan dengan pasangan secara jarak jauh atau biasa dikenal dengan LDR (Long Distance Relationship) memang sangat rawan terhadap perpisahan. Banyak pasangan yang tiba-tiba putus ditengah jalan gara-gara menjalin LDR dengan pacar atau kekasih meski hubungan tersebut sudah dijalin selama bertahun-tahun.

Kandasnya hubungan seorang pasangan pada saat LDR yang sering terjadi, disebabkan oleh berbagai macam alasan. Terkadang sikap tidak setia juga dijadikan kambing hitam atas berakhirnya sebuah hubungan yang dijalin secara LDR. Tapi faktanya, diluar sana masih banyak pasangan yang menjalin hubungan LDR namun dapat bertahan dan berakhir pada pernikhan.

10 Alasan Kenapa Hubungan LDR Sering Putus Ditengah Jalan

Memang tidak semua pasangan LDR sering putus ditengah jalan. Semua kembali lagi pada si pelaku hubungan tersebut. Jika seorang pasangan bisa berkomitmen terhadap hubungan yang dijalin, meski dilalui secara LDR pun seharusnya hubungan tersebut tidak akan putus ditengah jalan. Ya, lagi-lagi komitmen dari pasangan LDR sangat berperan besar.

10 Sebab Kenapa Hubungan Pasangan LDR Sering Putus

Diluar sana ternyata banyak pasangan yang harus menjalin hubungan LDR karena berbagai macam faktor seperti pekerjaan, sekolah, tugas kantor dan lain-lain. Banyaknya rumor tentang hubungan pasangan LDR sering putus sangat membuat mereka khawatir. Lalu apa sebab hubungan LDR sering putus ditengah jalan? Berikut ini penjelasannya.
 

Jarang Bertemu

Pasangan LDR biasanya akan jarang bertemu karena terpisahkan jarak dan waktu. Pertemuan dalam hubungan asmara sangat penting untuk menjalin kedekatan. Namun bagi yang menjalin hubungan jarak jauh, merek hanya bisa bertemu pasangan via ponsel. Jarang bertemu akan membuat pasangan merasa jauh. Kondisi ini banyak membuat pasangan LDR sering putus ditengah jalan.
 

Salah Satu Merasa Kesepian

Tidak semua pasangan LDR memiliki perasaan yang sama. Ada kondisi dimana yang satu merasa nyaman dengan hubungan jarak jauh sedangkan yang lain merasa tidak nyaman. Rasa tidak nyaman tersebut muncul karena rasa kesepian yang sering datang. Tidak heran jika ada pasangan yang menjalin hubungan LDR sering putus akibat hal ini.
 

Mudah Tergoda Dengan Orang Baru

Ada beberapa pasangan LDR yang tidak bisa menjaga keteguhan hati mereka. Akibatnya mereka mudah tergoda dengan orang-orang baru di lingkungan sekitarnya. Biasanya ada saja orang terdekat yang membuat nyaman sehingga pasangan terlupakan. Hanya pasangan yang benar-benar memiliki keteguhan hati tinggi yang bisa menahan godaan agar hubungan tidak putus di tengah jalan.
 

Iseng-iseng Mencari Teman Dekat

Poin ini ada kaitannya dengan poin pertama diatas, yaitu kesepian. Rasa sepi yang terkadang menghantui salah satu pasangan LDR membuat mereka iseng-iseng mencari teman dekat sebagai pengganti pasangannya yang jauh tempatnya. Tapi lama-kelamaan rasa cinta tumbuh sehingga hubungan LDR jadi putus ditengah jalan.
 

Lupa Terhadap Komitmen

Menjaga hubungan LDR memang sangat sulit. Salah satunya adalah menjaga komitmen yang sudah dibangun bersama. Terpisahkan jarak yang jauh dan hanya berkomunikasi via ponsel dapat membuat seorang pasangan LDR lupa terhadap komitmen awal. Tidak adanya lagi komitmen bersama selalu jadi alasan hubungan putus.
 

Sering Terjadi Pertengkaran

Hal ini sering sekali dialami oleh mereka yang menjalin hubungan LDR. Menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan LDR tidaklah mudah apalagi hanya via chat atau video call. Yang ada hanyalah keselahpahaman yang dapat memicu pertengkaran. Hubungan LDR sering putus akibat pertengkaran yang tidak bisa dihindari.

Baca Juga:
  1. 7 Dampak Negatif Full Day School Pada Perkembangan Anak 
  2. 8 Tips Untuk Menghadapi Tetangga Yang Suka Nyinyir 
  3. Kenapa Sistem Pendidikan Di Indonesia Tidak Baik? Ini 8 Alasannya

Mudah Mengalami Salah Paham

Pertengkaran yang terjadi pada pasangan LDR sebagian besar disebabkan oleh komunikasi yang salah paham. Hal ini memang sangat rawan karena berbicara dengan pasangan yang berada ditempat jauh tidak semudah berbicara secara langsung. Apa yang dibicarakan belum maksudnya bisa tersampaikan dengan baik. Inilah yang membuat hubungan LDR sering putus ditengah jalan.
  

Komunikasi Yang Sudah Tidak Nyambung

Menjaga komunikasi itu sangat sulit. Pasangan yang tiap hari bertemu saja masih susah untuk menjaga komunikasi apalagi jika yang jaraknya jauh. Pasangan LDR pasti sering mengalami yang namanya komunikasi tidak nyambung. Faktor yang melatarbelakanginya sangat banyak, tapi yang jelas kondisi ini banyak jadi alasan kenapa pasangan LDR sering putus.
 

Bukan Lagi Prioritas Utama

Hubungan LDR sering putus salah satu sebabnya adalah salah satu diantara pasangan sudah tidak jadi prioritas lagi. Kalau sudah begini apa boleh buat, dipertahankan pun hubungan tersebut pasti tidak bisa. Prioritas terhadap pasangan itu penting, namun jarak yang jauh membuat semua terlupakan. Akibatnya putus hubungan dipilih sebagai jalan terbaik.

Terjadi Perselingkuhan

Pada hubungan LDR sangat sering sering sekali terjadi perselingkuhan yang mengakibatkan putus ditengah jalan. Penyebab pasangan LDR selingkuh sangat beragam dan berbeda-beda. Namun bagaimanapun juga hal ini tidak dibenarkan. Setia adalah pilihan terbaik untuk menjaga hubungan LDR agar tidak putus ditengah jalan.
 

Penutup

Itulah penjelasan mengenai beberapa alasan kenapa hubungan LDR sering putus ditengah jalan. Sebenarnya menjalin hubungan dalam keadaan apapun harus tetap dijalani dengan penuh komitmen. Hubungan LDR dengan jangka waktu lama sekalipun tidak akan putus ditengah jalan jika kedua belah pihak bisa saling percaya dan menjaga.

10 Alasan Kenapa Hubungan LDR Sering Putus Ditengah Jalan