10 Cara Untuk Menjaga Hubungan LDR Tetap Awet dan Romantis

Tidak selamanya hubungan LDR berakhir dengan putus atau pisah. Dengan melakukan cara romantis, seorang pasangan dapat menjaga hubungan Long Distance Relationship menjadi tetap awet. Hubungan jarak jauh yang tahan lama adalah harapan bagi semua pasangan LDR. Berbagai cara mereka lakukan agar tidak bosan dengan pasangan agar hubungan bisa bertahan.

Menjalani hubungan LDR rasanya sangat tidak enak. Dimana momen mesra yang biasanya dirasakan secara nyata, kini hanya bisa dirasakan melalui sambungan telepon. Banyak pasangan LDR yang tidak bisa menjaga hubungan jarak jauh akibat kurangnya momen romantis. Padahal, momen romantis tersebut sangat penting untuk menjaga hubungan tetap awet.

10 Cara Untuk Menjaga Hubungan LDR Tetap Awet dan Romantis

Banyak orang meyakini bahwa hubungan LDR akan berakhir dengan perpisahan. Namun hal tersebut hanya berlaku untuk beberapa pasangan saja. Faktanya banyak pasangan LDR yang mampu bertahan hingga berakhir di pelaminan. Mereka yang mampu melaluinya pasti banyak melakukan pengorbanan untuk menjaga susana romantis meski jaraknya jauh.

Lakukan Cara Romantis Ini Untuk Menjaga Hubungan LDR Tetap Awet

Ada banyak cara yang bisa dilakukan pasangan LDR untuk menjaga hubungan agar tetap awet. Salah satunya adalah dengan menggunakan cara-cara romantis yang dapat memupuk rasa cinta dari waktu ke waktu. Menjaga keromantisan ketika menjalani hubungan LDR tetap dapat dilakukan. Simak caranya berikut ini.

Selalu Jaga Komunikasi

Meski sibuk, jangan pernah melupakan komunikasi dengan pasangan LDR anda. Sempatkan sedikit waktu untuk sekedar memberi kabar atau memberi perhatian. Jika ada waktu yang cukup luang, gunakan semaksimal mungkin untuk berkomunikasi. Hal ini dapat membuat hubungan LDR jari semakin romantis dan awet.

Menjunjung Tinggi Kejujuran

Jika memang ingin serius terhadap pasangan, kamu wajib menjunjung tinggi kejujuran. Jangan pernah membohongi pasangan ketika sedang menjalani hubungan LDR. Pengkhianatan hanya akan membuat pasangan sakit hati. Untuk mengobatinya pun sulit. Jika belum bisa bersikap romantis, paling tidak berusahalah jujur agar hubungan tetap awet.

Harus Saling Percaya

Satu hal sulit yang harus dilakukan oleh pasangan yang menjalin hubungan LDR adalah saling percaya. Menjalin kepercayaan saat berhubungan jarak jauh harus tetap kamu lakukan terhadap pasangan. Hal ini dapat membuat hubungan terhindar dari pertengkaran. Yakinkan pasanganmu jika semua akan baik-baik saja.

Selalu Bersikap Terbuka

Belajarlah untuk saling terbuka satu sama lain saat menjalin hubungan LDR. Sikap terbuka dari kedua belah pihak sangat diperlukan agar hubungan tetap awet. Dengan keterbukaan kamu akan mengetahui kondisi satu sama lain. Ingat jangan pernah menyembunyikan apapun saat LDR. Jika ada salah, segera lalukan evaluasi bersama.

Ceritakan Masa-masa PDKT

Agar tetap terjalin rasa romantis dalam hubungan LDR, kamu dapat sekali-sekali bernostalgia dengan dia melalui video call atau chat. Coba ceritakan masa-masa dimana kalian berdua melakukan PDKT. Menceritakan hal bahagia saat pertama kenal dapat menciptakan suasana romantis dalam LDR. Suasana seperti inilah yang dapat membuat hubungan LDR tetap awet.

Ingat-ingat Momen Pertama Kali Jadian

Selain bernostalgia dengan bercerita masa-masa PDKT atau saat-saat pertama kenal, kamu juga dapat menceritakan momen dimana kalian berdua pertama kali jadian. Masa-masa awal menjalin hubungan adalah memori yang menyimpan banyak kenangan membahagiakan. Cara ini dapat mengurangi kebosanan komunikasi saat hubungan LDR berlangsung.

Sering Membicarakan Masa Depan

Jika kedua poin diatas akan membawa anda mundur kebelakang dimana momen bahagia diingatkan kembali, maka pada poin ini kamu akan membicarakan hal-hal dimasa depan yang belum kamu ketahui. Saat hubungan LDR, membicarakan masa depan bisa jadi intermezo yang romantis. Kalian bedua bisa buat rencana kedepan seperti tunangan, pernikahan dan lain-lain.

Pegang Teguh Komitmen Berdua

Satu hal penting yang harus dipegang teguh ketika menjalin hubungan LDR adalah komitmen. Bagaimanapun juga keyakinan antara kamu dan dia sangat dibutuhkan dalam menjaga hubungan LDR agar tetap awet. Jika ingin macam-macam saat LDR cobalah saling mengingatkan bagaimana dulu ketika kalian berdua membuat komitmen berdua.

Bila Rindu, Ungkapkan

Salah satu kesalahan yang sering juga dilakukan oleh pasangan LDR adalah memendam rasa rindu satu sama lain. Rasa rindu dapat menjadi ikatan emosional seperti pisau bermata dua. Disatu sisi dapat membuat jadi semakin ingin bertemu, namun disatu sisi dapat membuat emosi menjadi tidak stabil lalu mencari pelarian. Makanya jika rindu saat LDR, ungkapkan saja pada pasangan.

Habiskan Rasa Sepi Bersama Keluarga

Semua pasti sudah tahu bahwa hal terberat saat menjalani LDR adalah melewati masa-masa kesepian. Rasa sepi akan seperti angin yang bisa datang dan pergi kapan saja. Mengendalikan rasa sepi sangat penting bagi pasangan LDR. Daripada menghabiskan dengan orang lain yang dapat menggoda keteguhan hati, lebih baik habiskan rasa sepi dengan keluarga.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara untuk menjaga hubungan LDR agar tetap awet dan romantis. Intinya jangan pernah berbuat yang tidak-tidak apalagi yang dapat menyakiti hati pasangan. Hubungan LDR akan menjadi momen bahagia entah cepat atau lambat. Yang penting jalani dengan penuh kesabaran dan keyakinan bahwa suatu saat kalian akan berjumpa.

10 Cara Untuk Menjaga Hubungan LDR Tetap Awet dan Romantis