-->

10 Pilihan Kado Pernikahan Yang Murah dan Bermanfaat

Menikah adalah momen paling membahagiakan bagi seorang pengantin. Datang ke pesta pernikahan teman atau sahabat kurang lengkap rasanya jika tidak membawa kado. Hadiah atau kado pernikahan bisa jadi barang yang paling ditunggu oleh kedua mempelai di hari bahagia mereka. Hal inilah yang sering menjadi alasan seseorang mencari kado yang dapat membuat berkesan dan tak terlupakan.

Mencari dan memilih kado pernikahan untuk orang terdekat adalah hal yang menyenangkan. Namun ketika keadaan kantong kita sedang tidak bersahabat, sedangkan disisi lain kita ingin mencari kado pernikahan, hal ini bisa jadi kondisi yang membingungkan. Beberapa barang yang menarik dan unik biasanya dibanderol dengan harga mahal. Dengan kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, pasti kita tidak bisa memaksakan membeli barang tersebut.

10 Pilihan Kado Pernikahan Yang Murah dan Bermanfaat

Namun kamu jangan khawatir, tidak semua barang yang dibeli untuk kado pernikahan harus berharga mahal. Jika kamu lebih jeli dalam memilih, diluar sana banyak sekali pilihan kado pernikahan yang murah dan bermanfaat. Memilih kado pernikahan itu tidak harus mewah, karena nilai manfaat dan kesan yang tak terlupakan jauh lebih penting. Dengan lebih mengutamakan nilai tersebut kita bisa dapatkan kado pernikahan sesuai dengan isi dompet.

Inilah Beberapa Pilihan Kado Pernikahan Yang Murah dan Bermanfaat

Mencarikan kado pernikahan teman atau sahabat saat kondisi keuangan sedang tidak baik memang dapat menimbulkan dilema. Disatu sisi kita tidak akan mungkin melewatkan momen bahagia tersebut, disisi lain kita tidak mungkin datang ke acara pernikahan tersebut tanpa memberikan kado.

Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa memberikan kado pernikahan yang murah dan bermanfaat, sekaligus dengan harga yang ramah di kantong. Jangan pernah merasa gengsi untuk memberikan kado pernikahan yang murah namun bermanfaat. Sebenarnya nilai kesan dari hadiah yang kamu berikan tersebut akan jauh lebih berharga. Simak 10 pilihan kado pernikahan yang murah dan bermanfaat berikut ini.

Kado Pernikahan Emas Batangan

Salah satu kado pernikahan yang murah dan bermanfaat pertama adalah emas batangan. Yang kita bahas disini bukanlah emas dengan berat ratusan gram. Kamu cukup membelikan kepingan emas senilai 0,5 gram yang harganya masih bersahabat di kantong saja akan dapat membuat surprise dan terkesan orang yang kamu beri hadiah.

Kado Pernikahan Koin Perak Murni

Selain kepingan emas seperti yang disebutkan diatas, kamu juga bisa memilih kado pernikahan yang murah dan bermanfaat berupa koin perak. Harga perak memang jauh lebih murah daripada emas. Jadi kamu bisa mengira-ngira sendiri berapa berat perak yang pas untuk kadomu. Barang sederhana seperti ini pasti akan membuat pengantin jadi terkesan dan tak terlupakan.

Kado Pernikahan Hiasan Dinding

Dengan kondisi dompet yang tipis, nampaknya memberikan kado pernikahan berupa hiasan dinding adalah ide yang bagus. Jika memakai jasa orang lain untuk membuatkan kadomu dirasa menelan biaya yang cukup banyak, kamu bisa berkreasi dengan membuatnya sendiri. Dengan berkreasi sendiri, kamu dapat menyesuaikan budgetmu agar jadi kado pernikahan yang murah dan bermanfaat.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga

Barang-barang peralatan rumah tangga nampaknya akan sangat dibutuhkan oleh teman atau sahabatmu yang jadi pengantin baru. Berbagai macam peralatan rumah tangga seperti teko, gelas, piring, mug, mangkuk, jam dinding dan lain-lain bisa jadi pilihan kado pernikahan yang murah dan bermanfaat. Cobalah untuk mencari-cari peralatan rumah tangga yang unik dan berkesan.

Kado Pernikahan Alat Memasak

Selain peralatan rumah tangga, nampaknya peralatan masak juga menjadi barang yang paling disukai oleh pengantin baru. Saat mereka berumah tangga, tentu peralatan masak seperti kompor, set pisau, teflon dan lain-lain akan sangat berguna baginya. Peralatan memasak seperti ini bisa menjadi kado pernikahan yang murah dan bermanfaat bagi pengantin baru.

Baca Juga:
  1. 8 Tips Memilih dan Membeli Ikan Hias Yang Baik Untuk Dipelihara
  2. 7 Kebutuhan Setelah Menikah Yang Wajib Kamu Persiapkan 
  3. 8 Tips Untuk Menghadapi Tetangga Yang Suka Nyinyir

Kado Pernikahan Set Pigura

Setiap momen pernikahan pasti akan diabadikan dalam bentuk foto. Pasca pernikahan berlangsung, teman atau sahabatmu yang usai menikah pasti akan memiliki banyak sekali hasil cetakan foto untuk dipajang. Menghadiahi mereka set pigura adalah salah satu ide yang bagus. Kado pernikahan murah dan bermanfaat ini bisa membuat mereka bisa memajang foto-foto pernikahannya.

Kado Pernikahan Photo Album

Selain set pigura seperti yang dibahas diatas, photho album juga bisa jadi barang yang tepat untuk dijadikan hadiah. Memberikan kado pernikahan murah dan bermanfaat seperti photo album memang jarang terpikirkan oleh orang. Namun photo album yang kita berikan akan jadi barang yang sangat berguna agar foto-foto pernikahan mereka bisa tersimpan dengan baik.

Kado Pernikahan Baju Couple

Salah satu kado pernikahan yang murah dan bermanfaat selanjutnya adalah baju couple. Kamu bisa pesankan baju couple khusus untuk teman atau sahabatmu yang menikah ke konveksi atau tukang sablon terdekat. Mereka pasti akan sangat terkesan dengan kado pernikahan yang kamu berikan meski hanya sepasang baju. Ini akan sangat berguna untuk dipakai sehari-hari.

Kado Pernikahan Alat Sholat

Saat memilih kado pernikahan yang murah dan bermanfaat, cobalah untuk mempertimbangkan alat sholat kedalam salah satu pilihanmu. Alat sholat bisa menjadi barang yang sangat berguna untuk digunakan kedua mempelai selepas menikah. Alat sholat juga bisa jadi kado pernikahan yang unik dan berkesan karena nilai gunanya.

Kado Pernikahan Tiket Wisata

Selain berbagai macam kado pernikahan diatas, ada satu lagi barang yang murah dan bermanfaat yang patut kamu coba. Yaitu sepasang tiket ke tempat wisata. Tiket wisata kado pernikahan murah dan bermanfaat yang pasti akan membuat teman atau sahabatmu yang menikah jadi gembira. Setelah menikah biasanya pasangan pengantin akan berbulan madu. Jadi, kado pernikahan berupa tiket wisata adalah pilihan tepat.

Penutup

Itulah beberapa pilihan kado pernikahan yang murah dan bermanfaat untuk teman atau sahabatmu. Mencari kado yang berkesan dan tak terlupakan tidak harus dengan memberi barang yang harganya mahal. Barang yang harganya pas di kantong pun juga bisa menjadi terkesan dengan menggali nilai manfaatnya.

10 Pilihan Kado Pernikahan Yang Murah dan Bermanfaat