7 Alasan Kenapa Milenial Harus Memiliki Bisnis dan Jadi Pengusaha

Banyak yang mengatakan bahwa generasi milenial adalah generasi paling beruntung karena mereka melalui fase dimana tidak ada teknologi hingga teknologi berkembang begitu pesat. Pada jaman inilah berbagai kemudahan bisa didapat karena hampir semua hal bisa diperoleh secara instan. Kemajuan yang begitu pesat ini membuat banyak pekerjaan yang semula sulit dikerjakan menjadi lebih mudah dengan bantuan teknologi.

Tidak hanya menikmati kemajuan teknologi, para generasi milenial juga sangat mudah memperoleh pendidikan. Hal ini terbukti dengan banyaknya anak-anak generasi milenial yang dapat menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi. Bahkan banyak diantara mereka yang bisa lulus kuliah dengan predikat terbaik. Banyaknya program beasiswa yang tersedia juga menambah mudah anak-anak generasi milenial dalam memperoleh pendidikan.

7 Alasan Kenapa Milenial Harus Memiliki Bisnis dan Jadi Pengusaha

Namun itu semua justru menyisakan masalah yang cukup serius bagi para generasi milenial. Salah satu diantaranya adalah masalah karir. Banyak generasi milenial yang sulit mendapatkan pekerjaan meski dengan gelar pendidikan yang tinggi. Pada akhirnya banyak generasi milenial yang harus bisa meniti karir dengan memiliki bisnis dan jadi pengusaha.

Kenapa Milenial Harus Memiliki Bisnis dan Jadi Pengusaha?

Ada banyak faktor yang membuat generasi milenial harus memiliki bisnis dan jadi pengusaha. Seperti yang kita ketahui pada saat ini ketersediaan lapangan kerja amat sangat terbatas. Dengan kondisi seperti ini kesempatan untuk berkarir menjadi semakin sempit. Maka dari itu memulai bisnis sendiri bisa menjadi ide yang bagus. Berikut ini adalah alasan kenapa milenial harus memiliki bisnis dan jadi pengusaha.

Penyedia Lapangan Kerja Yang Terbatas

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa lapangan kerja yang saat ini tersedia sangatlah terbatas. Semakin sedikitnya orang yang berinisiatif untuk menciptakan lapangan kerja turut andil dalam menurunnya jumlah lapangan kerja yang tersedia. Terlebih jika seorang generasi milenial hanya mengharapkan lapangan kerja yang disediakan oleh pemerintah. Lalu kenapa tidak generasi milenial saja yang berinisiatif menciptakan lapangan kerja dengan memiliki bisnis dan jadi pengusaha.

Biaya Hidup Yang Tidak Menentu

Dengan dinamika kehidupan yang dihadapi setiap hari, membuat biaya hidup yang dibutuhkan jadi tidak menentu. Kita tidak akan pernah tahu berapa pengeluaran yang kita butuhkan di era modern seperti ini. Akan ada banyak pengeluaran tak terduga yang harus kita tanggung. Jika hanya mengandalkan dari gaji bekerja, rasanya tidaklah cukup. Terlebih saat ini jumlah gaji yang didapat tidak sebanding dengan kebutuhan hidup yang diperlukan.

Banyaknya Jumlah Pencari Kerja

Para generasi milenial banyak yang berhasil menyelesaikan pendidikan hingga jenjang paling tinggi. Hal ini justru membuat generasi milenial beranggapan bahwa pendidikan tinggi itu digunakan untuk mencari kerja. Akibatnya, saat ini banyak sekali pencari kerja yang saling berebut pekerjaan. Terlebih jumlah lapangan kerja yang semakin tidak tersedia membuat keadaan jadi lebih parah. Maka dari itu seorang milenial harus memiliki bisnis dan jadi pengusaha.

Persaingan Kerja Yang Sudah Tidak Sehat

Ketatnya persaingan dalam urusan karir di era modern ini membuat persaingan kerja menjadi sudah tidak sehat. Sesama rekan kerja saling menjatuhkan tanpa ada kompromi. Inilah salah satu alasan kenapa milenial harus memiliki bisnis dan jadi pengusaha agar terhindar dari persaingan kerja yang tidak sehat. Persaingan kerja yang tidak sehat hanya akan membuat generasi milenial sulit berkembang.

Baca Juga:
  1. 12 Hal Yang Dapat Membuat Generasi Milenial Jadi Lebih Sukses
  2. Kenapa Lulusan Kuliah Fresh Graduate Susah Dapat Kerja? Ini 8 Alasannya 
  3. Ragu Memulai Bisnis? Atasi Rasa Takut Membuka Usaha Dengan Cara Ini

Memanfaatkan Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi nampaknya harus benar-benar dimanfaatkan oleh para generasi milenial dengan memiliki bisnis sendiri. Cepatnya akses informasi membuat segala macam ide bisnis bisa dituangkan. Ditambah lagi dengan akses internet yang sangat mudah membuat segala macam bentuk promosi tersampaikan dengan baik ke konsumen. Dengan begini, sudah tidak ada alasan lagi bagi para generasi milenial untuk tidak jadi pengusaha.

Banyaknya Peluang Bisnis Di Era Modern

Di era milenial seperti saat ini ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Anak-anak generasi milenial harus sadar akan hal itu. Dengan adanya teknologi yang sudah demikian canggih, peluang bisnis bisa datang dari mana saja. Terlebih saat ini hanya dengan memanfaatkan internet saja kita sudah bisa menghasilkan uang. Misalnya dari Youtube, Blog, Jualan di marketplace dan lain sebagainya.

Tingginya Dukungan Dari Pemerintah

Saat ini pemerintah tengah gencar mengarahkan para milenial untuk memiliki bisnis dan jadi pengusaha. Hal ini ditujukan agar pencipta lapangan kerja terus bermunculan. Selain itu, dengan memiliki bisnis, para generasi milenial yang mencari kerja jumlahnya akan semakin turun. Dalam upaya mengurangi jumlah pengangguran, perintah memang sangat mendukung para generasi milenial untuk memiliki bisnis dan jadi pengusaha.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai alasan kenapa generasi milenial harus memiliki bisnis dan jadi pengusaha. Hidup di era modern membuat generasi milenial akan mengalami dinamika hidup yang sangat sulit. Untuk bisa keluar dari permasalahan tersebut harus dimulai dari diri sendiri. Dengan tekat yang kuat bukan tidak mungkin anak-anak generasi milenial menjadi orang sukses dimasa yang akan datang.

7 Alasan Kenapa Milenial Harus Memiliki Bisnis dan Jadi Pengusaha