Manfaatkan Momen Piala Dunia? Bisnis Ini Cocok Dan Potensial Untuk Dijalankan

Piala Dunia adalah salah satu ajang sepak bola terbesar di dunia yang selalu dinantikan kehadirannya. Bersaingnya tim-tim terbaik dari berbagai negara dibelahan dunia membuat kompetisi empat tahunan ini mampu menghipnotis antusiasme orang-orang dipenjuru bumi. Tak heran jika para pecinta bola selalu menyambutnya dengan riang gembira. Tak hanya itu, tingginya euforia masyarakat menjelang piala dunia ternyata mampu mendatangkan berbagai peluang usaha.

Bagi orang-orang yang berfikir kreatif, momen piala dunia tidak hanya untuk dinikmati saja. Akan tetapi, antusiasme yang tinggi dari masyarakat tersebut mampu diubah sebagai peluang untuk menjalankan usaha yang cukup potensial. Kesempatan langka ini harusnya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memperoleh keuntungan melalui bisnis.

Gambar Manfaatkan Momen Piala Dunia? Bisnis Ini Cocok Dan Potensial Untuk Dijalankan

Dengan menyasar para pecinta sepak bola sebagai target pasar, kita dapat menjalankan bisnis yang masih berkaitan dengan momen piala dunia. Meski bisnis yang dijalankan ini terbilang musiman, namun keuntungan yang didapat selama momen tersebut berlangsung akan cukup banyak. Tergantung bagaimana lebih kreatif dalam memanfaatkan peluang ketika ajang bergengsi tersebut berlangsung.

Usaha Yang Cocok dan Potensial Dijalankan Saat Piala Dunia

Selama ini, piala dunia yang berlangsung hanya untuk dinikmati saja oleh orang-orang. Masih jarang diantara mereka yang memanfaatkannya untuk meraup keuntungan dengan berwirausaha. Padahal  jika kita bisa melihat peluang yang ada dengan pikiran kreatif, akan ada banyak bisnis yang potensial dan cocok untuk dijalankan. Beberapa usaha yang bisa kita jalankan untuk memanfaatkan momen piala dunia adalah sebagai berikut.

1. Usaha Cafe dan Nontong Bareng

Salah satu usaha yang akan menjadi ramai ketika piala dunia berlangsung adalah cafe yang menyediakan fasilitas nonton bareng bagi para penggemar sepak bola. Banyaknya orang yang datang ke cafe tersebut untuk menonton pertandingan dapat meningkatkan penjualan makanan dan minuman. Menonton bola akan lebih asik jika ditemani segelas minuman ataupun beberapa makanan ringan agar lebih nyaman dan rileks ketika menikmati pertandingan yang sedang berlangsung.

2. Berjualan Jersey Tim Piala Dunia

Setiap penggemar bola pasti memiliki tim kesayangan yang berbeda-beda antara satu dan yang lainnya. Rasa cinta mereka kepada tim pujaan biasanya diperlihatkan melalui jersey atau seragam tim kesayangan yang dikenakan. Mereka selalu rela merogoh kocek untuk mendapatkan jersey tim yang di idolakan. Oleh karena itu, berjualan jersey tim piala dunia akan menjadi usaha yang potensial karena ramai peminat.

3. Menjual Shall Tim Piala Dunia

Selain seragam tim, salah satu aksesoris pendukung untuk menunjukkan tim kesayangan kepada orang lain adalah dengan shall. Selama ini shall dikenal sebagai aksesoris pecinta bola yang sangat khas karena memiliki corak dan tulisan yang mencolok sesuai dengan tim idolanya. Menjual shall tim peserta piala dunia ketika momen empat tahunan ini berlangsung adalah salah satu pilihan tepat apalagi jika dijual didekat kerumunan masa yang sedang nonton bareng.

4. Bisnis Pernak-pernik Piala Dunia

Selain menjalankan usaha seperti yang disebutkan diatas, ternyata masih ada bisnis lain yang cukup potensial saat momen piala dunia berlangsung. Bisnis tersebut adalah menjual berbagai macam pernak-pernik yang berkaitan dengan piala dunia. Seorang pecinta bola yang fanatik pasti akan mencari segala sesuatu yang berbau tim kesayangan untuk menunjukkan eksistensinya. Berikut ini adalah bisnis pernak-pernik piala dunia yang bisa dijalankan.

Baca Juga:
  1. 7 Peluang Bisnis Yang Potensial Dalam Bidang Olahraga
  2. Memulai Bisnis di Masa Tua? Ikuti Jejak Kolonel Sanders 
  3. Penyebab Kenapa Jumlah Pebisnis di Indoneisa Sedikit

4.1 Jadwal Piala Dunia

Jadwal piala dunia adalah benda yang sangat penting pagi para pecinta bola agar mereka tidak ketinggalan menyaksikan pertandingan-pertandingan yang menarik. Sejak sebelum piala dunia berlangsung, jadwal menjadi sebuah benda yang paling banyak dicari. Kesempatan ini bisa kita manfaatkan dengan menjual jadwal piala dunia berbentuk poster yang praktis.

4.2 Poster Pemain dan Tim

Pernak-pernik piala dunia yang banyak dicari selain jadwal adalah poster pemain ataupun tim kesayangan. Mendukung tim kesayangan dan pemain idola tidak lengkap rasanya tanpa memiliki poster mereka. Selain itu, poster juga menjadi sebuah kebanggaan dari seorang pecinta bola dalam mendukung tim favoritnya. Tidak heran jika penjualan poster pemain dan tim melonjak tinggi selama piala dunia berlangsung.

4.3 Stiker Piala Dunia

Bisnis terakhir ini sering kali dianggap sebelah mata oleh para pelaku usaha. Pada kenyataannya, peminat stiker cukup banyak karena dianggap sebagai pernak-pernik yang menarik. Stiker berbau piala dunia menjadi salah satu barang yang banyak dicari, bahkan jumlah penjualannya dapat melebihi penjualan poster. Menjual stiker piala dunia adalah bisnis yang patut dicoba mengingat banyaknya peminat di pasaran.

Penutup
Menjalankan bisnis yang potensial seperti yang sudah disebutkan diatas adalah pilihan yang tepat mengingat piala dunia memiliki banyak penggemar. Fanatisme para pecinta sepak bola akan menjadi peluang besar bagi orang yang memiliki usaha berbau sepak bola. Maka dari itu, tidak ada salahnya kita mencoba menjalankan salah satu dari beberapa bisnis diatas untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Manfaatkan Momen Piala Dunia? Bisnis Ini Cocok Dan Potensial Untuk Dijalankan