Mengambil Keuntungan Sedikit Tidak Masalah, Ini 5 Keunggulannya

Mengambil keuntungan adalah salah satu proses yang wajib dilakukan oleh setiap pelaku usaha termasuk pedagang. Banyak atau sedikitnya keuntungan yang diambil tergantung dari pemilik usaha itu sendiri. Namun kebanyakan mereka lebih memilih untuk mengambil keuntungan yang tidak sedikit. Namun ada juga diantara mereka yang memilih mengambil keuntungan sedikit dengan alasan tertentu.

Lalu apakah mengambil keuntungan sedikit itu tidak masalah? Jawabannya tentu saja tidak masalah. Mengambil keuntungan sedikit itu bukan berarti usaha yang dijalankan akan rugi terus-menerus. Justru akan ada banyak keunggulan yang didapat saat mengambil keuntungan sedikit. Tapi pada kenyataannya banyak penjual yang takut untuk mengambil keuntungan sedikit. Rata-rata dari mereka lebih menghendaki mendapat laba tinggi di tiap transaksi.

Mengambil Keuntungan Sedikit Tidak Masalah, Ini 5 Keunggulannya

Mengambil keuntungan sedikit ternyata selama ini sudah dipraktekkan oleh para pedagang Cina. Banyak pelaku usaha dari negeri tirai bambu lebih memilih mengambil keuntungan sedikit namun menargetkan untuk memperoleh penjualan yang banyak. Bagi mereka perputaran uang yang cepat lebih penting ketimbang mengutamakan mengambil keuntungan dalam jumlah yang banyak.

Lalu Apa Saja Keunggulan Jika Mengambil Keuntungan Sedikit?

Setiap pedagang memang memiliki hak untuk menentukan sedikit banyaknya keuntungan yang mereka dapatkan dalam setiap transaksi. Namun mengambil keuntungan sedikit bisa jadi salah satu strategi dalam berjualan untuk meraih keberhasilan. Selama ini banyak pedagang yang masih takut menerapkan hal ini. Sebagai pelaku usaha anda harus tau apa saja keunggulan jika mengambil keuntungan sedikit seperti berikut ini.

Dapat Memenangkan Persaingan Dengan Kompetitor

Saat mengambil keuntungan sedikit, berarti harga jual kembali dari sebuah produk masih rendah. Harga jual kembali yang rendah inilah senjata utama untuk memenangkan persaingan dengan para kompetitor. Dimana-mana konsumen pasti akan mencari barang dengan harga terbaik. Jadi mengambil keuntungan sedikit akan berdampak pada rendahnya harga jual kembali yang bisa digunakan untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Lebih Diminati Oleh Para Pembeli

Selain dapat memenangkan persaingan dengan para kompetitor, mengambil keuntungan sedikit juga akan membuat usaha anda diminati oleh banyak pembeli. Harga jual kembali yang masih rendah adalah alasan logis kenapa para pembeli lebih berminat. Setiap pembeli pasti akan memilih barang yang sama dengan harga terendah. Bagi mereka membeli barang dengan harga terbaik dapat membantu menekan pengeluaran.

Bisa Menjual Dalam Jumlah Banyak (Grosir)

Keunggulan lain yang bisa anda dapatkan jika mengambil keuntungan sedikit adalah dapat menjual kembali barang dagangan dalam jumlah banyak atau biasa disebut dengan menjual grosir. Pembelian secara grosir biasanya dilakukan oleh mereka yang akan menjual kembali. Para pedagang pasti akan memilih tengkulak dengan harga paling rendah. Dengan menjual grosir, anda dapat menjual barang banyak untuk mendapatkan penghasilan tinggi.

Baca Juga:
  1. 7 Keuntungan Memiliki Tempat Usaha Strategis
  2. 5 Cara Mendapatkan Barang Dagangan Harga Murah (Kulakan) 
  3. Ini Keuntungan Menggunakan Harga Psikologi Dalam Berjualan

Berpotensi Memiliki Banyak Reseller

Saat memilih mengambil keuntungan sedikit, maka anda akan berpotensi memiliki banyak reseller. Lebih baik mana? Memiliki reseller sepuluh yang mampu menjual seribu produk sebulan atau memiliki reseller seribu namun masing-masih hanya menjual satu produk? Tentu lebih untung memiliki reseller seribu orang karena jika ada sepuluh orang yang sakit maka kita masih bisa menjual produk sebanyak 995. Jadi jangan remehkan mengambil keuntungan sedikit.

Akan Lebih Cepat Dikenal

Pedagang yang mengambil keuntungan sedikit pasti bisa menjual dengan harga murah. Sedangkan harga murah adalah hal paling disukai konsumen. Rata-rata tempat belanja murah akan cepat dikenal oleh konsumen. Biasanya tempat belanja murah juga jadi bahan pembicaraan. Iklan dari mulut ke mulut antar konsumen ini adalah strategi promosi paling mujarab. Mengambil keuntungan sedikit dan menjual murah bisa membuat usaha cepat dikenal.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan jika mengambil keuntungan sedikit dalam berjualan. Mengambil keuntungan sedikit bukanlah sebuah ide buruk. Hal ini justru bisa dijadikan strategi dalam memenangkan kompetisi bisnis yang semakin ketat di pasaran. Meski mengambil keuntungan sedikit, namun kita tetap bisa mendapat penghasilan tinggi dengan bermain kuantitas yang banyak.

Mengambil Keuntungan Sedikit Tidak Masalah, Ini 5 Keunggulannya