Ini 7 Cara Menghadapi Cowok PHP Biar Kamu Tidak Dipermainkan

Apakah kamu saat ini sedang menghadapi cowok PHP? Jika iya, kamu perlu berhati-hati dalam bertindak supaya tidak dipermainkan dan berakhir dengan sakit hati. Buat kamu yang belum paham apa itu cowok PHP, penulis akan sedikit jelaskan. Jadi cowok PHP adalah seorang pria yang mendekatimu namun tidak memiliki tujuan untuk serius menjalin hubungan.  Seorang wanita terkadang dapat terlena dengan berbagai ucapan cowok PHP (Pemberi Harapan Palsu) jika tidak mampu melakukan antisipasi.

Dalam menghadapi seorang cowok PHP memang diperlukan cara khusus karena mereka terkadang memiliki mulut yang manis namun berbeda dengan kenyataan. Cowok yang suka melakukan PHP memang memiliki tujuan tertentu. Biasanya mereka lebih mencari kesenangan, menghilangkan sepi bahkan sekedar iseng saja. Seorang cewek yang jadi korban cowok PHP biasanya akan mengalami sakit hati yang cukup dalam. Sebaliknya, mereka malah merasa tidak bersalah sama sekali karena memang tujuannya adalah bermain-main.

Cara Menghadapi Cowok PHP Biar Kamu Tidak Dipermainkan

Ciri-ciri Cowok PHP Yang Perlu Kamu Ketahui

Memang sih, tidak semua cowok yang ada di dunia ini bersifat pemberi harapan palsu. Banyak diantara mereka yang memang serius ketika menjalin hubungan, namun banyak juga diantara mereka yang suka PHP terhadap perempuan dengan berbagai alasan. Sebenarnya, seorang cowok PHP dapat kamu kenali dengan mudah dari ciri-ciri tertentu. Nah supaya kamu tidak terjebak dan menjadi dirugikan, sebaiknya kenali tanda-tanda atau ciri-ciri cowok PHP seperti berikut ini.
  • Susah diajak serius dalam menjalin sebuah hubungan.
  • Masih suka bersenang-senang dalam menjaling hubungan.
  • Tidak punya prioritas waktu buat kamu untuk saling mengenal lebih dekat.
  • Pandangan masa depan masih pernikahan dan pekerjaan masih tidak jelas.
  • Selalu mengalihkan pembicaraan ketika diajak membahas masa depan.
  • Masih sering tergoda dengan wanit lain selain lain kamu.
  • Suka mendekati atau berkenalan dengan cewek baru.

Cara Menghadapi Cowok PHP Biar Kamu Tidak Dipermainkan

Dengan mengetahui berbagai ciri-ciri cowok PHP diatas, sekarang kamu sudah bisa melakukan pengamatan untuk menyimpulkan apakah cowok kamu termasuk pemberi harapan palsu atau bukan. Ini penting mengingat sebuah hubungan memang harus dilandasi keseriusan dan bukan untuk mainan. Jika cowok kamu masuk kriteria PHP, lakukan beberapa cara untuk menghadapi cowok PHP biar kamu tidak dipermainkan olehnya seperti berikut ini.

Bersikaplah Biasa Saja

Jika pacar atau gebetan kamu hanya PHP, sebaiknya bersikaplah seperti biasa saja. Menghadapi cowok PHP memang tidak perlu menggunakan cara-cara istimewa karena kamu dapat terjerumus ke perasaan yang lebih dalam. Kondisi ini dapat membuat kamu merasa sangat hancur ketika di tinggal olehnya secara tiba-tiba. Bersikap biasa ini dapat kamu lakukan untuk sementara waktu sampai dia benar-benar menunjukkan sikap serius untuk menjalin hubungan denganmu.

Jangan Terlalu Sayang

Kemudian kamu juga jangan terlalu sayang kepada cowok pemberi harapan palsu. Dalam menghadapi cowok PHP sebisa mungkin tahan perasaanmu  untuk tidak menyayanginya terlalu berlebihan. Ini sangat penting, karena dia bisa saja meninggalkan kamu secara tiba-tiba. Kamu akan merasakan sakit yang luar biasa ketika ditinggal pas lagi sayang-sayangnya. Maka dari itu, cowok PHP memang belum pantas mendapatkan kasih sayang yang tulus dari seorang wanita sampai dia berubah menjadi lebih serius.

Tidak Usah Terlalu Perhatian

Salah satu kesalahan seorang cewek dalam menghadapi cowok PHP adalah terlalu memberi perhatian yang lebih. Padahal ini adalah tindakan yang salah. Malahan cowok pemberi harapan palsu seperti tidak begitu suka diperhatikan. Sebaliknya, ketika kamu memberikan perhatian lebih kepadanya, perasaanmu bisa menjadi jauh lebih dalam sehingga sulit untuk dikendalikan. Kamu boleh perhatian dengan harapan cowok tersebut bisa berubah. Namun ingat, jangan perhatian secara berlebihan.

Ajak Berbicara Masa Depan

Sesekali ajaklah dia berbicara masa depan. Cara menghadapi cowok PHP yang satu ini dapat membuat kamu tahu seberapa serius dia ingin menjalin hubungan. Kebanyakan cowok pemberi harapan palsu akan bingung atau tidak punya jawaban apa-apa ketika diajak berbicara masa dapat. Padahal, seorang pria yang juga seorang pemimpin, harus memiliki rencana dan pandangan masa depan yang matang ketika sudah serius menjalin hubungan.

Baca Juga:
  1. 14 Cara Mutusin Pacar Dengan Baik-baik Tanpa Nyakitin
  2. 7 Kebutuhan Setelah Menikah Yang Wajib Kamu Persiapkan
  3. Kenali 11 Tanda Cowok Kamu Sudah Mulai Bosan Menjalin Hubungan

Jangan Buang-buang Waktu

Salah satu alasan kenapa cowok pemberi harapan palsu itu harus dijauhi adalah karena membuang-buang waktu yang berharga. Begitu juga kamu, jangan habiskan waktumu untuk menghadapi cowok PHP dengan mencoba memahami dan mencari tahu seperti apa sosoknya. Terlebih kamu menghabiskan waktu yang lama untuk dekat dengannya. Maka kamu akan rugi banyak waktu yang seharusnya bisa kamu gunakan untuk kegiatan lain yang lebih berguna.

Tanyakan Kepastian Hubungan

Sebagai seorang cewek, dalam menghadapi cowok PHP sebaiknya jangan hanya menunggu saja. Apalagi yang kamu tunggu orangnya tidak jelas dalam memberikan kepastian. Sebaiknya kamu bersikap aktif dengan menanyakan kepastian dan keseriusan hubungan kedepan. Jangan takut untuk bertanya bagaimana komitmen yang dia buat. Cobalah untuk mengajaknya berbicara serius secara empat mata tentang masa depan hubungan.

Lebih Baik Tinggalkan

Cara terakhir ini bisa kamu lakukan untuk menghadapi cowok PHP ketika semua langkah yang sudah kamu lakukan diatas tidak membuahkan hasil alias nihil. Jika memang dia benar-benar tidak mau serius dan komitmen, sebaiknya tinggalkan saja. Ini merupakan keputusan baik daripada kamu meyakinkan dirimu sendiri bahwa dia adalah pilihan terbaik. Meyakinkan dirimu terhadap dia hanya akan membuat hubungan menjadi tidak harmonis. Malahan, kamu bisa menjadi tersakiti pada akhirnya.

Penutup

Itulah beberapa cara untuk menghadapi cowok PHP supaya kamu tidak dipermainkan dan menjadi korbannya. Seorang cowok yang seharusnya menjadi pemimpin memang tidak pantas mempermainkan wanita apalagi memberi harapan palsu. Jika memang tidak serius sebaiknya tidak usah menjalin hubungan karena akan rugi waktu dan tenaga. Apalagi jika kamu sudah memiliki umur yang cukup untuk menuju jenjang pernikahan. Sedangkan pernikahan sendiri itu sangat sakral sehingga kamu harus benar-benar memilih pasangan yang cocok.

Ini 7 Cara Menghadapi Cowok PHP Biar Kamu Tidak Dipermainkan