Kenali 11 Tanda Cowok Kamu Sudah Mulai Bosan Menjalin Hubungan

Menjalani sebuah hubungan itu tidak mudah. Banyak hal-hal pahit yang harus dilalui bersama termasuk rasa bosan. Rasa mulai bosan dalam menjalin hubungan bisa dialami siapa saja entah itu si cowok ataupun si cewek. Namun kebanyakan dari pihak cowok lah yang sering merasa mulai bosan terhadap pasangan ceweknya.

Rasa bosan dalam berhubungan memang menjadi masalah yang tidak bisa dihindari. Dalam kenyataannya, hal ini kerap kali memicu keretakan hubungan bahkan hingga menyebabkan perpisahan. Jika sudah mulai bosan, seorang cowok bisa saja bertindak ke arah pengkhianatan seperti selingkuh, mencari pasangan baru hingga tidak memprioritaskan pasangan.

Kenali 11 Tanda Cowok Kamu Sudah Mulai Bosan Menjalin Hubungan

Ada banyak sebab yang melatarbelakangi kenapa seorang cowok bisa merasa mulai bosan terhadap pasangannya. Jika hal ini terjadi, tentu yang sangat dirugikan adalah pihak wanita karena dapat menyakiti perasaannya. Harusnya sebagai seorang cowok, bisa menjaga keutuhan dengan bertahan meski sudah mulai bosan.

Lalu, Apa Saja Tanda Bahwa Cowok Kamu Sudah Mulai Bosan?

Tanda-tanda cowok yang sudah mulai bosan memang terkadang tidak disadari oleh ceweknya. Hal ini disebabkan karena kepandaian si cowok untuk menyembunyikannya atau mungkin si cewek yang tidak sadar kan perubahan cowoknya. Berikut ini adalah 11 tanda cowok kamu sudah mulai bosan yang bisa kamu gunakan sebagai pedoman.

Jarang Memberikan Kabar

Cowok yang sudah mulai bosan dengan kamu pasti dia akan jarang memberikan kabar. Ia sengaja tidak memberi kabar karena dianggap hal yang sudah tidak penting lagi. Jika sudah mulai bosan seperti ini, cowok akan jadi asyik dengan dunianya hingga lupa memberimu kabar apapun aktivitas yang ia kerjakan.

Komunikasi Tidak Menentu

Saat cowok sudah mulai bosan, biasanya ia tidak akan konsentrasi saat menjalin komunikasi. Akibatnya pembicaraan sering tidak nyambung dan tidak jelas kemana arahnya. Terkadang, obrolan juga tidak menentu. Ketika diajak chat, ia bisa saja tiba-tiba menghilang tanpa memberi alasan. Jika dimintai penjelasan ia akan malas menyampaikan.

Kamu Sudah Tidak Jadi Prioritas

Tanda-tanda yang paling mudah dilihat saat cowok sudah mulai bosan adalah kamu sudah tidak lagi menjadi prioritasnya. Cowokmu akan lebih mengesampingkanmu dan lebih mengutamakan urusan pribadinya. Sebagai contoh jika kamu ingin ajak jalan, ia menolak dengan alasan ingin berkumpul dengan teman-temannya. Ini artinya prioritasmu sudah tergeser.

Mulai Susah Diajak Ketemu

Ini adalah tanda yang paling mudah dikenali. Jika cowok sudah mulai bosan, biasanya mereka akan susah untuk diajak ketemu.  Berbagai macam alasan pasti terlontar dari mulutnya. Terkadang cowok juga jadi mendadak sibuk demi menghindari kamu. Tidak ada waktu adalah alasan yang bisa jadi senjata utama untuk menolak ajakanmu ketemu.

Sering Bikin Masalah Yang Tidak Jelas

Sikap cowok yang normal dan benar-benar sayang sama kamu pasti ingin selalu menghindari masalah agar tidak terjadi pertengkaran. Namun yang terjadi jika cowok sudah mulai bosan malah sebaliknya. Mereka akan lebih sering membuat masalah yang penyebabnya pun juga tidak jelas. Adanya pertengkaran dapat membuat cowok memiliki waktu lebih untuk menyendiri.

Bersikap Acuh Saat Ada Masalah

Selain sering bikin masalah seperti penjelasan diatas, cowok yang sudah mulai bosan juga akan bersikap acuh jika kalian sedang ada masalah. Normalnya, seorang cowok akan berusaha mengakhiri pertengkaran dengan pasangannya agar tidak berkepanjangan. Nampaknya hal itu tidak lagi berlaku bagi cowok yang sudah mulai bosan dengan kamu.

Berbuat Salah Namun Tidak Mengakui

Tanda-tanda selanjutnya bahwa cowok kamu sudah mulai bosan adalah sikapnya yang cuek terhadap kesalahan yang sudah diperbuat. Saat cowok mulai bosan, ia pasti tidak akan mau mengakui meskipun sudah jelas ia berbuat salah. Mereka mulai ingin menang sendiri terhadap ceweknya dan kurang menghargai pasangannya.

Baca Juga:
  1. 10 Cara Untuk Menjaga Hubungan LDR Tetap Awet dan Romantis 
  2. 10 Alasan Kenapa Hubungan LDR Sering Putus Ditengah Jalan
  3. 7 Tips Untuk Memilih Teman Yang Baik di Era Milenial


Sudah Tidak Mesra

Tanda-tanda lain yang bisa kamu rasakan saat cowok kamu sudah mulai bosan adalah hubungan yang sudah tidak lagi mesra. Kemesraan yang selama ini sudah kalian jalin akan terasa seperti hilang seketika. Bahkan hal-hal romantis yang sederhada sekalipun akan sulit dijumpai. Waspadalah jika cowok kamu sudah mulai menunjukkan tanda ini.

Perhatian Mulai Berkurang

Selain kemesraan, hal lain yang kini mulai berkurang saat cowok kamu sudah mulai bosan adalah perhatian. Perhatian yang akan kamu dapat sudah tidak lagi seperti dahulu. Yang ada cowok kamu bersikap sedikit bodo amat terhadap apa yang kamu alami. Rasa bosan yang datang membuat perhatian dari cowok kamu mulai berkurang.

Mulai Menjaga Jarak

Coba rasakan, apakah cowok kamu akhir-akhir ini mulai menjaga jarak atau tidak. Jika iya, mungkin cowok kamu sudah mulai bosan. Mulai menjaga jarang darimu adalah cara mereka untuk bisa lebih bebas melakukan hal-hal yang disukainya. Mereka akan sedikit melupakanmu tanpa merasa bersalah sama sekali.

Bersikap Lebih Tertutup

Tanda-tanda terakhir yang bisa kamu amati jika cowok kamu sudah mulai bosan adalah adanya sikap tertutup dari dia. Ia akan jarang menceritakan aktivitasnya dan juga lebih menjaga privasinya. Pada beberapa kasus cowok yang mulai bosan, mereka tidak mengijinkan ceweknya menggunakan ponsel miliknya. Seakan-akan ada sesuatu yang ia sembunyikan.

Penutup

Itulah sebelas penjelasan mengenai tanda-tanda cowok kamu sudah mulai bosan yang harus kamu ketahui. Sebagai cewek, kamu harus peka terhadap keseriusan pasanganmu. Jangan biarkan rasa bosan yang datang menjadi perusak hubungan. Siapa saja pernah mengalami rasa bosan terhadap pasangan, namun ketika sudah mulai bosan, mereka bertahan dengan komitmen.

Kenali 11 Tanda Cowok Kamu Sudah Mulai Bosan Menjalin Hubungan