-->

Cara Mudah Buka Situs Diblokir di Chrome HP Android

Saat ini pemerintah Indonesia tengah gencar mensosialisasikan internet positif kepada masyarakat. Program ini lebih fokus kepada penutupan akses terhadap website yang mengandung unsur konten tidak layak dan melanggar peraturan pemerintah. Dengan adanya internet positif, pengguna internet di Indonesia tidak akan bisa buka situs diblokir di Chrome hp android sehingga harus menggunakan cara tertentu. Artikel ini hanya sekedar untuk pengetahuan buat kamu agar tahu ilmu ini.

Jika sudah begini kamu hanya bisa buka situs diblokir di Chrome hp android dengan meminta bantuan beberapa website yang memang menyediakan fasilitas ini. Berbagai macam situs-situs yang kini dilarang oleh menkominfo tersebut seketika lenyap dari pencarian mesin telusur seperti Google atau Bing. Melihat kondisi ini dapat kita simpulkan bahwa pemerintah Indonesia benar-benar serius dan benar-benar ingin menyerukan gerakan internet positif agar.

Cara Mudah Buka Situs Diblokir di Chrome HP Android

Adanya tindakan tegas berupa pemutusan akses terhadap beberapa situs di internet ini memang membuat banyak pengguna internet di Indonesia merasa kecewa. Pasalnya, ada beberapa situs tertentu yang sebenarnya tidak menyalahi aturan namun ikut diblokir karena faktor tertentu. Hal ini sangat disayangkan karena membuat beberapa akses website menjadi terbatasi. Namun karena sudah ditetapkan dalam aturan, mau tidak mau para pengguna internet harus mematuhinya.

Cara Buka Situs Diblokir di Browser Android Chrome Tanpa Aplikasi VPN

Seberapapun ketat aturan dalam memblokir situs yang tidak kayak, pasti akan ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna internet untuk membukanya. Celah tersebut dapat dimanfaatkan untuk buka situs yang tidak bisa diakses meski hanya bermodal aplikasi browser tanpa aplikasi VPN seperti Chrome atau Opera Mini. Ada cara-cara tertentu yang cukup mudah untuk buka situs diblokir di Chrome hp android.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk buka situs diblokir di Chrome hp android adalah dengan memanfaatkan website yang menyediakan jasa untuk mengubah IP Address pada perangkat kita. Ada banyak sekali situs yang memberikan layanan ini secara gratis. Salah satunya adalah KPROXY. Dari berbagai website penyamar PI Address, hanya KPROXY yang memiliki akses sangat mudah untuk buka situs yang terkena internet positif. Seperti apa caranya? Silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Buka Browser Chrome

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk buka situs diblokir di Chrome hp android adalah membuak browser yang biasanya anda gunakan. Anda bisa memakai beberapa browser yang saat ini tersedia di Playstore atau browser bawaan HP android. Tidak ada spesifikasi khusus pada browser yang harus anda gunakan. Buka saja browser kesukaan anda entah itu Chrome, Opera Mini, UC Web, atau browser deafault android.

2. Buka Website KPROXY

Setelah membuka browser kesayangan anda, langsung sajak masuk ke alamat www.kproxy.com atau bisa anda cari di pencarian Google dengan mengetikkan kata kunci "kproxy" tanpa tanda kutip tentunya. Jika sudah ketemu langsung saja di klik. Anda akan masuk ke halaman beranda situs KPROXY. Disana akan muncul berbagai tampilan pilihan menu.

KPROXY sebenarnya menyediakan plugin ektensi untuk browser PC yaitu Chrome dan Firefox. Karena disini kita akan buka situs diblokir di Chrome hp android, maka kita tidak butuh fasilitas tersebut. Disini kita akan menggunakan fitur "Surf" yang sudah ada diberanda. Fitur ini dapat kita gunakan secara gratis untuk mengakses situs-situs yang tidak bisa kita buka dengan cara bisa. KPROXY sendiri bekerja dengan cara mengubah atau menyamarkan IP Address perangkat kita untuk sementara waktu.

3. Pilih Server Yang Digunakan

Dengan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh website KPROXY, anda dapat memilih server mana saja yang ingin anda gunakan. Disana sudah disediakan 10  server yang berbeda mulai dari KProxy Public Server 1 sampai dengan 10. Pilih salah satu saja sesuai dengan keinginan anda. Jika satu server sudah overload maka anda dapat memilih dan mengganti server yang lainnya. Disana anda akan disarankan untuk memilih server yang berbeda untuk proteksi terbaik untuk menghindari masalah sementara atau masalah permanen.

4. Masukkan Alamat Situs Yang Diblokir

Langkah terakhir yang harus anda lakukan untuk buka situs diblokir di Chrome hp android adalah memasukkan alamat situs yang ingin anda tuju. Masukkan alamat situs yang dimaksud pada kolom yang sudah tersedia di beranda website KPROXY. Ingat, jangan menggunakan https ketika menuliskan alamat situs yang ingin anda tuju tersebut, anda disana memang disarankan untuk menggunakan http saja.

Setelah memasukkan alamat, lalu klik tombol "Surf" yang ada di sebelah kanan kolom address bar. Tunggu sebentar lalu TARAA!!!!!. Situs diblokir yang selama ini tidak bisa anda akses dengan cara biasa sudah bisa terbuka. Anda dapat bebas berselancar di situs tersebut tanpa adanya gangguan internet positif.

Baca Juga:
  1. Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir Jaringan Wifi di Android
  2. 7 Cara Menghemat Kuota Hotspot atau Tathering ke Laptop
  3. Apakah WhatsApp Bisa Dibajak Atau Disadap? Ini Penjelasannya

Penutup

Itulah cara mudah yang bisa anda gunakan untuk buka situs diblokir di Chrome hp android. KPROXY sendiri memberikan pelayanan secara gratis dan berbayar. Nah pada artikel ini kita gunakan yang gratis saja. Tentu ada kelemahan yang akan kita dapat, yaitu jika terlalu banyak konten yang kita buka, maka secara otomatis akan overload. Pembatasan ini memang sengaja dilakukan supaya penggunanya mau menggunakan layanan yang berbayar.

Artikel cara mudah untuk buka situs diblokir di Chrome hp android yang sudah dijelaskan diatas bersifat untuk edukasi dan pengetahuan saja. Tidak ada tujuan untuk mengajari anda untuk melakukan hal yang tidak baik. Penulis sangat melarang dan mengutuk keras penyalahgunaan informasi tersebut untuk melakukan berbagai hal yang tidak baik sebagai contoh:

1. Mengakses situs-situs yang menyediakan berbagai macam konten untuk orang dewasa. Bagaimanapun juga konten ini sangat sensitif terlebih jika anda masih tergolong dibawah umur.
2. Mengakses dan membuka situs judi, gambling dan sejenisnya. Judi adalah perbuatan yang dilarang pemerintah. Jadi jangan gunakan cara diatas untuk melakukan judi.
3. Membuka website berisikan konten yang melanggar aturan pemerintah. Gunakan lah cara buka situs diblokir internet positif di HP android diatas untuk tujuan tertentu yang tidak menyalahi aturan.

Dengan ini Penulis menganggap anda menyetujui perjanjian tersebut. Segala bentuk penyalahgunaan dari artikel ini diluar tanggungjawab penulis. Kami mengetahui bahwa anda adalah Smart People yang menggunakan ilmu secara benar dan bermanfaat. Nah, jika memiliki tips dan trik lain untuk buka situs diblokir di Chrome hp android, anda bisa menuliskannya pada kolom komentar dibawah ini.

Cara Mudah Buka Situs Diblokir di Chrome HP Android