Inilah 9 Tanda Cowok Kamu Tidak Serius Menjalin Hubungan

Hubungan percintaan terkadang memang rumit. Agar bisa bertahan dan terus berlanjut ke jenjang yang lebih serius, maka dibutuhkanlah komitmen dari si cowok maupun ceweknya. Lalu apa jadinya bila cowok kamu tidak serius dalam menjalani hubungan? Pasti sebagai wanita kamu akan sangat kecewa dengan sikap pria yang seperti ini.

Seorang cowok yang dewasa seharusnya bisa lebih serius dalam menjalin hubungan, bukannya bermain-main dengan perasaan ceweknya. Selain menyakiti, sikap cowok yang tidak serius menjalin hubungan dapat merusak segalanya. Termasuk hubungan baik dengan orang di sekitar yang selama ini sudah dibangun.

Inilah 9 Tanda Cowok Kamu Tidak Serius Menjalin Hubungan

Hubungan yang dijalani tanpa didasari sikap serius pasti akan berakhir sia-sia. Sebagai cewek, kamu seharusnya bisa melihat apakah cowokmu serius menjalani hubungan atau tidak sejak pertama kali ketemu. Sebuah hubungan memang sudah seharusnya didasari oleh keseriusan agar tidak ada pihak yang dikecewakan di tengah jalan.

Lalu Apa Saja Tanda Cowok Tidak Serius Menjalin Hubungan?

Sebagai seorang cewek kamu tidak boleh jadi bahan mainan oleh cowok apalagi dalam hal menjalin sebuah hubungan. Namun terkadang masih ada saja cowok yang tidak serius menjalani hubungan. Entah apa motifnya, yang pasti sebagai seorang cewek jangan sampai terna tipu daya mereka. Berikut ini adalah tanda-tanda cowok kamu tidak serius dalam menjalin hubungan yang harus kamu tahu.

Menjalani Hubungan Sembunyi-sembunyi

Coba lihat cara cowokmu menjalani hubungan denganmu, apakah dilakukan secara terang-terangan atau malah sembunyi-sembunyi. Jika memang benar dia terlalu merahasiakan hubungan, maka kamu bisa menaruh kecurigaan bahwa cowok kamu tidak serius dalam menjalin hubungan. Untuk mengetahui apakah dia suka sembunyi-sembunyi, coba amati cara kalian berinteraksi.

Tidak Kunjung Diperkenalkan Pada Orang Tua

Berapa lama kalian menjalin hubungan? Jika sudah lama namun tidak kunjung diperkenalkan pada orang tuanya, maka patut dipertanyakan apakah cowok kamu benar-benar serius menjalin hubungan atau tidak. Perkenalan pada orang tua adalah tanda keseriusan seorang cowok menjalin hubungan. Jika tidak serius, dia tidak akan berani memperkenalkan pada orang tuanya.

Tidak Pernah Diperkenalkan Sama Temannya

Satu hal lagi yang bisa jadi tanda cowok kamu tidak serius menjalin hubungan adalah tidak pernah diperkenalkannya kamu pada teman-teman dekatnya. Setiap cowok pasti punya teman dekat di sekitarnya. Merekalah yang biasanya ada untuk diajak berbagi. Namun jika kamu tidak pernah diperkenalkan pada temannya, cowok kamu patut dicurigai.

Susah Diajak Ketemu

Tanda cowok kamu tidak serius jalani hubungan selanjutnya adalah susah diajak ketemu. Selalu saja ada alasan agar kalian tidak ketemu. Terkadang mereka menjadi tiba-tiba sibuk saat kamu butuh. Cowok yang tidak serius menjalin hubungan biasanya akan asyik pada dunianya hingga kamu sering kali dilupakan.

Menghindari Pembicaraan Masa Depan

Coba sesekali ajak cowok kamu untuk membicarakan masa depan. Pembicaraan yang kalian lakukan bisa terkait rumah tangga, anak, karir dan lain sebagainya. Lihat apa reaksi dari cowokmu, jika ia bersikap biasa saja bahkan seakan tidak mau tahu maka kamu seharusnya menaruh curiga bahwa cowok kamu tidak serius dalam menjalin hubungan.

Kamu Bukan Prioritas Utamanya

Prioritas adalah hal penting dalam menjalani hubungan yang serius. Menjadi prioritas cowokmu artinya kamu selalu jadi nomor satu dalam hal apapun termasuk hal-hal kecil sekalipun. Namun jika saat kamu membutuhkannya sedangkan dia sering tidak mengutamakan kepentinganmu maka bisa dipastikan cowok kamu tidak serius menjalin hubungan.

Baca Juga:
  1. Kenali 11 Tanda Cowok Kamu Sudah Mulai Bosan Menjalin Hubungan
  2. 10 Cara Untuk Menjaga Hubungan LDR Tetap Awet dan Romantis 
  3. 10 Alasan Kenapa Hubungan LDR Sering Putus Ditengah Jalan 

Komitmen Yang Tidak Jelas Sejak Awal

Poin ini seharusnya diperhatikan saat pertama kali kalian berkenalan. Sebelum memutuskan jadian hendaknya kamu tahu seperti apa komitmen dia. Namun terkadang cowok yang tidak serius menjalin hubungan juga berpura-pura memiliki komitmen agar kamu mau jadian dengannya. Jadi kamu harus hati-hati sejak awal kenalan dan menjalin hubungan.

Terlalu Banyak Janji Manis

Cowok yang tidak serius dalam menjalin hubungan sudah bisa ditebak dengan caranya memberikan janji-janji pada ceweknya. Rata-rata mereka hanya manis dibibir dan tidak pernah menepati janji tersebut. Coba amati cowok kamu apakah dia suka memberi janji manis tapi selalu mengingkarinya? Jika iya, coba tanyakan ke cowokmu apakah dia serius menjalin hubungan atau tidak.

Tidak Ada Kepastian Ke Jenjang Pernikahan

Salah satu relationship goal yang paling penting adalah meresmikan hubungan tersebut dengan mengikatnya pada sebuah pernikahan. Setiap pasangan yang serius pasti selalu membicarakan rencana pernikahannya. Mereka berdua akan sangat bahagia jika bisa mewujudkan upacara sakral tersebut. Namun jika kamu tak kunjung dapat kepastian untuk dinikahi, berarti sudah jelas cowok kamu tidak serius menjalin hubungan.

Kesimpulan

Itulah sembilan penjelasan mengenai tanda-tanda cowok kamu tidak serius menjalin hubungan. Ada banyak ciri-ciri cowok yang suka main-main dalam hubungan seperti yang sudah disebutkan diatas. Sebagai cewek kamu tidak boleh terjebak dalam hubungan seperti ini. Maka dari itu cobalah untuk memakai tanda-tanda cowok yang tidak serius diatas sebagai pedoman saat kamu memilih pasangan hidup.

Inilah 9 Tanda Cowok Kamu Tidak Serius Menjalin Hubungan