Inilah 9 Contoh Usaha Kue Yang Paling Laris Dipasaran

Menjalankan usaha dibidang kuliner memang sangat menggiurkan. Salah satu bisnis yang menguntungkan dibidang kuliner adalah usaha kue. Kue adalah makanan berat yang bisa jadi alternatif pengganti nasi sebagai makanan pokok. Kue biasanya juga disajikan sebagai menu makanan diberbagai acara seperti ulang tahun atau pesta. Itulah kenapa usaha kue dianggap jadi salah satu usaha paling laris dipasaran.

Saat ini ada banyak sekali macam dan jenis usaha kue yang ada dipasaran. Perkembangannya pun begitu cepat. Berbagai macam kue baru selalu muncul dalam waktu berdekatan. Ini merupakan salah satu cara dari para pelaku usaha kue untuk menarik minat pembeli. Menghadirkan aneka kue dianggap dapat memberikan banyak pilihan kepada pembeli agar mereka tidak bosan. Meski ada banyak jenisnya, usaha kue tetap saja laris dipasaran.

Inilah 9 Contoh Usaha Kue Yang Paling Laris Dipasaran

Cara pemasaran usaha kue pun kini juga semakin variatif. Selain dijual secara konvensional di toko-toko, usaha kue kini juga mulai merambah dunia online. Banyak pelaku usaha kue yang sudah menggunakan sosial media sebagai sarana promosi sehingga aneka macam kue bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat. Ini adalah bentuk kemajuan dari usaha kue yang patut diapresiasi.

Lalu Apa Saja Contoh Usaha Kue Yang Paling Laris Dipasaran?

Bagi anda yang memiliki hobi memasak, membuka usaha kue bisa jadi ide terbaik. Selain banyak peminat, usaha kue dianggap bisa mendatangkan banyak keuntungan. Terlebih jika anda memiliki teknik pembuatan dan resep rahasia sendiri yang menghadirkan cita rasa unggulan. Pasti usaha kue anda kan dibanjiri pesanan. Ada banyak contoh usaha kue yang paling laris dipasaran. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

Usaha Kue Tart

Siapa sih orang yang tidak tahu kue tart? Hampir semua orang tahu terhadap jenis kue yang satu ini. Usaha kue tart memang tidak pernah ditelan oleh jaman. Dari waktu ke waktu usaha kue satu ini pasti laris di pasaran karena permintaan dari pembeli yang tidak pernah surut. Kue tart sendiri sering dihadirkan diberbagai macam acara pesta seperti ulang tahun hingga pernikahan.

Usaha Kue Brownis

Selain kue tart, kue brownis juga memiliki popularitas yang tinggi di masyarakat. Kue brownis sendiri biasanya identik dengan rasa coklat yang dominan. Cara pembuatannya pun ada yang dikukus dan ada yang dipanggang. Namun soal rasa, keduanya memiliki kelezatan yang tiada tara. Usaha kue brownis adalah salah satu usaha kue paling laris dipasaran.

Usaha Kue Kering

Selain kue basah, kue kering juga tidak kalah larisnya. Meski dianggap sebagai kue yang harganya murah, namun ke kering tetap saja bisa mendatangkan keuntungan yang banyak. Lihat saja diberbagai acara hajatan, kue kering sering dijadikan sebagai souvenir untuk oleh-oleh keluarga para tamu di rumah. Dalam satu kali pesan, pemilik hajat biasanya mengambil ratusan hingga ribuan toples jumlahnya. Usaha kue kering memang potensial.

Usaha Kue Bolu Gulung

Anda belum termasuk pecinta kue jika tidak tahu jenis kue yang satu ini. Kue bolu gulung sangat dikenal karena rasanya yang manis dengan balutan selai ditengahnya. Usaha kue bolu gulung juga menjadi salah satu usaha kue paling laris dipasaran. Selain bisa jadi camilan, kue bolu gulung juga bisa dijadikan snack hajatan. Itulah salah satu alasan kenapa usaha kue satu ini cukup laris.

Usaha Kue Cup Cake

Variasi baru dari usaha kue basah adalah cup cake. Kue yang berasal dari Amerika Serikat ini kini banyak diadopsi oleh pelaku usaha kue di Indonesia untuk dimasukkan ke dalam salah satu menu andalan mereka. Memang sih jumlah pelaku usaha kue cup cake di Indonesia belum sebanyak pelaku usaha kue jenis lain. Inilah yang membuat kue cup cake agak lambat dikenal masyarakat.

Baca Juga:
  1. Mudah! Inilah 8 Cara Sukses Memasarkan Kue Kering dan Basah
  2. 8 Tips Promosi Online Shop di Media Sosial Supaya Laku dan Laris 
  3. 6 Macam Strategi Promosi Paling Banyak Digunakan Untuk Menarik Pembeli

Usaha Kue Nastar

Menjelang hari raya idul fitri, nama kue nastar pasti selalu terngiang di telinga. Kue legendaris yang identik dengan lebaran ini pasti banyak dijual saat bulan puasa tiba. Rasanya yang gurih dengan sensasi selai nanas didalamnya membuat kue nastar tidak pernah hilang dari waktu ke waktu. Menjelang lebaran, para pelaku usaha kue nastar pasti laris manis karena permintaan pembeli yang melonjak drastis.

Usaha Kue Bluder

Jenis kue yang satu ini sedang ramai dibicarakan. Rasa kue yang lezat dengan tekstur yang lembut membuat kue bluder mulai banyak digandrungi masyarakat. Tidak heran jika kini bermunculan usaha kue bluder baru di berbagai daerah. Usaha kue bluder kini juga laris manis karena disukai masyarakat. Usaha kue bluder bisa jadi peluang bisnis yang potensial saat ini.

Usaha Kue Lapis

Hampir semua orang pasti tahu dengan kue legendaris ini. Kue yang memiliki banyak lapisan ini merupakan salah satu makanan yang dari dulu hingga sekarang tetap eksis. Dari waktu ke waktu, pelaku usaha kue lapis pun tidak pernah punah. Banyak pemilik usaha kue yang menyertakan kue lapis ke dalam salah satu menunya. Meski jadul, popularitas kue lapis hampir tidak pernah menurun.

Usaha Kue Kastengel

Seperti halnya kue nastar, kue kastengel pun juga identik dengan hari raya idul fitri. Kue yang identik dengan rasa keju ini selalu jadi sajian para tamu dirumah saat hari lebaran tiba. Namun di hari biasa pun kue kastengel tetap tidak meredup popularitasnya. Usaha kue kastengel adalah salah satu usaha kue yang laris dipasaran terlebih jika bulan puasa sudah tiba.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai contoh usaha kue yang laris dipasaran. Beberapa macam usaha kue diatas patut dicoba untuk menyalurkan hobi memasak yang anda miliki. Berbagai jenis usaha kue yang sudah disebutkan diatas banyak diminati oleh para pembeli. Tak heran jika keberadaannya tidak pernah lekang oleh waktu. Ada banyak alasan kenapa orang menyukai kue-kue diatas salah satunya adalah karena cita rasa yang sangat lezat.

Inilah 9 Contoh Usaha Kue Yang Paling Laris Dipasaran