-->

Wajib Coba! Ini 8 Cara Menghadapi Pacar Yang Susah Diatur

Menyatukan dua otak untuk menjadi sejalan nampaknya cukup susah dilakukan. Begitulah kira-kira gambaran yang dialami oleh dua orang yang menjalin hubungan berpasangan. Pasti salah satu diantaranya miliki sikap egois atau keras kepala. Menghadapi pacar yang susah diatur menjadi salah satu masalah yang banyak dialami mereka yang menjalin hubungan. Tak pandang bulu, sikap susah diatur ini bisa melekat pada cowok atau cewek sekalipun.

Banyak pasangan yang menyerah ketika menghadapi masalah khususnya pacar yang susah diatur. Salah satu diantara mereka akan melakukan hal-hal yang menurutnya benar tanpa menghiraukan pendapat dari orang lain. Beberapa pasangan mungkin bisa bersabar, namun sesabar apapun dalam menghadapi kondisi seperti ini, lama kelamaan akan capek juga. Tak heran jika masalah ini terkadang membuat hubungan kandas ditengah jalan.

Cara Menghadapi Pacar Yang Susah Diatur

Coba Lakukan 8 Hal Ini Untuk Mengatasi Pasangan Yang Susah Diatur

Sikap egois atau keras kepala seperti ini kebanyakan tidak disadari. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati mengambil tindakan dalam menghadapi pacar yang susah diatur supaya hubungan tidak berakhir dengan kesalahpahaman. Karena disini tujuan kamu adalah untuk menyelamatkan hubungan dari kehancuran serta menyadarkan pasangan supaya tidak bersikap yang dapat merugikan kalian berdua. Lalu apa saja langkahnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Jangan Ikut Menjadi Egois

Langkah pertama yang tidak boleh kamu lakukan dalam menghadapi pacar yang susah diatur adalah tidak ikutan menjadi egois. Hal ini bertujuan untuk membuat pikiran pasangan kamu menjadi lebih terbuka. Ibarat pepatah mengatakan bahwa api tidak bisa dipadamkan dengan api. Maka mau tidak mau kamu harus menjadi airnya. Meski ini adalah langkah berat, namun kamu harus mencobanya. Terkadang hati seseorang dapat berubah apabila melihat ketenangan dari pasangannya.

Cobalah Untuk Sedikit Sabar

Salah satu kunci utama dalam menghadapi pacar yang susah diatur adalah sabar. Sikap sabar dalam kondisi ini memang sangat menguras tenaga. Namun cara ini harus tetap kamu lakukan untuk menyelamatkan hubungan agar tidak berakhir dengan berantakan. Terkadang, seseorang memang butuh waktu agak lama untuk menurunkan egonya sehingga sikap susah diatur itu lama kelamaan akan menghilang. Disaat kamu bersabar, disaat itu pula kamu memberikan waktu untuk pasanganmu berubah.

Ajaklah Untuk Berbicara Serius

Sering seringlah untuk mengajak pasangan kamu berbicara dengan serius. Kalian harus saling menyampaikan hal-hal apa saja yang membuat tidak nyaman supaya saling memahami. Pada saat komunikasi serius inilah kamu bisa menyampaikan dan menasehati pasanganmu supaya tidak lagi susah diatur. Beri penjelasan dan alasan kenapa kamu menasehatinya. Tunjukkan penjelasan yang logis dan optimis. Sampaikan juga bahwa sikap yang susah diatur tersebut tidak kamu sukai dan dapat membuat hubungan menjadi lebih buruk.

Tegur Dia Dengan Sikap Tegas

Selain itu, kamu juga bisa  menghadapi pacar yang susah diatur dengan menegur secara tegas setiap kali dia bertindak egois dan keras kepala. Menegur degan tegas bisa kamu lakukan dengan intensitas sering apabila komunikasi yang kalian jalin sering tidak dihiraukan dia. Namun ada satu hal yang perlu kamu ingat ketika menegur pasangan. Yakni jangan menggunakan kata-kata kasar serta menggunakan nada yang terlalu tinggi karena dapat menimbulkan konflik yang lebih rumit.

Cari Tahu Alasan Dibaliknya

Beberapa orang yang memiliki sikap susah diatur adalah orang yang memiliki sebab dibelakangnya baik itu pengalaman buruk dimasa lalu, pengaruh lingkungan dan lain sebagainya. Nah sebagai pasangan yang ini menyelamatkan hubungan, cobalah untuk mencari tahu penyebab ini. Ketika kamu tahu alasan dibaliknya, maka kamu akan lebih mudah dalam menghadapi pacar yang susah diatur tersebut. Karena sudah memegang kuncinya, maka kamu bisa membuat keputusan untuk menghadapinya.

Buat Perjanjian Toleransi

Membiarkan pasangan yang bersikap diluar kendali terlalu jauh memang tidak baik entah itu untuk mau ataupun untuk dia sendiri. Salah satu cara menghadapi pacar yang susah diatur agar tidak lepas kontrol adalah dengan membuat perjanjian toleransi. Bicarakan dan tentukan apa saja hal-hal yang masih bisa kamu toleransi dan sikap mana yang tidak bisa kamu terima. Pasanganmu harus tahu ini supaya ia bisa berpikir ulang sebelum bertindak. Ajak dia untuk menghormati perjanjian toleransi yang telah dibicarakan berdua.

Baca Juga:
  1. Cewek Harus Tahu! Inilah 9 Ciri Pria Yang Siap Menikah
  2. Inilah 6 Tips Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Perhitungan
  3. Ini 7 Cara Menghadapi Cowok PHP Biar Kamu Tidak Dipermainkan

Jangan Lelah Untuk Mengingatkan

Menghadapi pacar yang susah diatur tidak dapat selesai dalam sekejap. Dia perlu dibiasakan supaya sikap ini bisa berkurang sedikit demi sedikit. Disinilah tugas kamu untuk tidak boleh lelah mengingatkannya apabila tindakan atau sikap yang dilakukannya sudah melebihi batas toleransi yang sudah disepakati. Jika dia punya kemauan untuk berubah, maka ia pasti tidak akan keberatan setiap kamu ingatkan. Namun sebaliknya, jika tidak ada keinginan berubah, maka ia akan tidak terima.

Tinggalkan Jika Sudah Berlebihan

Langkah terakhir dalam menghadapi pacar yang susah diatur adalah meninggalkannya ketika dia sudah berlebihan. Berlebihan disini dalam artian dia sendiri memang tidak punya niat untuk berubah. Namun sikapnya malah semakin menjadi-jadi. Sebagai contoh, diajak bicara sudah tidak menghiraukan, diingatkan selalu merasa keberatan, sering melanggar perjanjian toleransi, dan semakin sulit dikendalikan. Jika sudah begini, maka lebih baik kamu tinggalkan dia karena jika diteruskan maka kamu akan lebih sengsara.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pacar yang susah diatur. Memang sih kondisi seperti ini cukup rumit dan tidak mudah untuk dikendalikan. Selesai atau tidaknya masalah ini sangat bergantung pada karakter kalian berdua. Jika sikap egois dan keras kepala pasangan kamu tidak dapat berubah, kemungkinan untuk mempertahankan hubungan akan menjadi semakin kecil. Namun jalan ini harus diambil daripada salah satu diantara pasangan itu menjadi tidak nyaman lagi.

Wajib Coba! Ini 8 Cara Menghadapi Pacar Yang Susah Diatur