-->

Cewek Harus Tahu! Inilah 9 Ciri Pria Yang Siap Menikah

Menikah adalah salah satu tujuan hidup mulia yang ingin dicapai oleh setiap orang entah itu cewek atau cowok. Karena cukup dianggap sakral, maka menikah harus dilaksanakan ketika kedua mempelai benar-benar siap. Buat kamu para cewek, sebaiknya ketahuilah ciri-ciri pria yang siap ke menikah agar bisa membentuk rumah tangga harmonis. Kesiapan pria dalam menahkodai bahtera rumah tangga cukup pentinya agar tidak mudah goyah ditengah jalan.

Mencari tahu ciri-ciri pria yang siap menikah tidak hanya dilihat dari segi materi saja. Ada banyak hal-hal lain yang lebih penting dan harus pertimbangkan lebih jauh. Karena pada dasarnya menjalani kehidupan berumah tangga tidak hanya soal materi, namun akan ada banyak masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan materi. Biasanya masalah seperti ini disebut sebagai konflik internal yang menyangkut kedua pasangan saja.

Ciri Pria Yang Siap Menikah


Pria yang siap menikah pasti akan memiliki banyak sikap dan sifat lebih dewasa dalam hal apapun entah itu manajemen konflik, toleransi dengan pasangan, maupun dari segi tanggung jawab. Nah buat kamu para wanita yang sudah punya pasangan, cobalah untuk menilai apakah pria yang kamu dampingi saat ini sudah benar-benar siap untuk menjalani hubungan yang tinggkatannya lebih serius lagi? Simak penjelasan mengenai ciri-cirinya sebagai berikut ini. 

9 Tanda dan Ciri Pria Yang Sudah Siap Untuk Menikah

Kesiapan seorang laki-laki yang ingin mengajak wanitanya untuk menjalani hubungan dijenjang yang lebih tinggi tidak hanya terucap di mulut saja. Namun juga harus tercermin kedalam berbagai macam aspek dalam kehidupan berpasangan. Berikut ini adalah beberapa ciri pria yang sudah siap untuk menikah yang bisa kamu jadikan sebagai tolak ukur untuk pasangan kamu.

Bisa Mengendalikan Ego

Ciri-ciri pria yang sudah siap menikah yang pertama adalah bisa mengendalikan ego. Dia sudah paham terhadap porsi toleransi yang pas untuk dirinya dan pasangan sehingga tidak terus mendominasi. Dia pasti akan mencoba melihat segala sesuatu tidak hanya dari sudut pandang yakni sudut pandang dia sendiri namun juga dari sudut pandangmu. Yang jelas, dia pasti tidak akan pernah membuat keputusan terkait kehidupan berpasangan secara sepihak. 

Selalu Terbuka Dengan Pasangan

Kedua, ciri-ciri pria yang sudah siap menikah dapat kamu lihat dari keterbukaannya terhadap pasangan. Dia pasti tidak akan menyembunyikan apapun dari kamu karena ia tahu hal tersebut dapat menjadi pemicu keretakan dalam hubungan. Kejujuran adalah salah satu kunci langgengnya sebuah hubungan. Maka dari itu, kedua pasangan harus bisa saling terbuka antara satu dan yang lainnya dalam hal apapun.

Menyelesaikan Masalah Dengan Diskusi

Pria yang sudah siap menikah pasti akan bersikap lebih dewasa dalam manajemen konflik. Salah satunya adalah menyelesaikan masalah dengan diskusi dan pembicaraan yang baik. Bukan dengan emosi yang menggebu-gebu dan menyalahkan sana-sini. Cowok yang mau saling mendengarkan akan memiliki nilai tambah karena lebih dewasa. Bagi pria, menyelesaikan masalah dengan berbicara tatap muka, diskusi dan saling mendengarkan adalah sikap gentle.

Belajar Dari Setiap Kesalahan Yang Dibuat

Apabila pasangan priamu selalu belajar dari setiap kesalahan yang ia perbuat untuk tidak mengulangi dan menjadi lebih baik lagi, maka berarti dia sudah siap untuk menikah. Hal ini menunjukkan bagaimana sikap dewasa dia ketika melakukan kesalahan. Sebaliknya, jika seorang pria yang melakukan kesalahan malah marah-marah, berarti dia belum bisa menunjukkan sikap dewasanya.

Mampu Menjadi Partner Yang Baik

Seorang pria bisa dikatakan sudah siap menikah apabila ia mampu menjadikan pasangannya sebagai partner yang baik dan bukan menjadikannya sebagai beban. Dalam kehidupan rumah tangga, seorang pasangan akan menjadi sebuah tim yang harus solid dalam bekerja sama untuk menghadapi apapun baik itu karir, masalah ataupun dinamika kehidupan. Pria akan selalu melibatkan pasangannya dalam berdiskusi atau mencari solusi.

Menerima Kamu Apa Adanya

Ciri-ciri pria sudah siap menikah selanjutnya adalah mau menerima kamu apa adanya. Dia tidak akan memandang kekuranganmu baik itu dari segi fisik, karir, sifat dan lain sebagainya. Seorang pria harus bisa menutupi kekurangan pasangannya dan bukan justru malah menyalahkan kekurangan tersebut. Apabila memungkinkan, maka ia akan mengajak untuk memperbaiki kekurangan tersebut secara baik-baik dan selalu mendukungnya.

Baca Juga:
  1. Ini 5 Tips Baikan Dengan Pasangan Ketika Sedang Bertengkar
  2. Apa Saja Faktor Penyebab Suami Selingkuh? Ini 11 Jawabannya
  3. Inilah 9 Tanda Cowok Kamu Tidak Serius Menjalin Hubungan

Mau Belajar dan Terus Belajar

Seorang pria bisa disebut sudah dewasa apabila ia terus memperbaiki diri. Ia tak sungkan untuk belajar dan terus belajar menjadi lebih baik. Karena pada dasarnya banyak sekali pengetahuan yang perlu dijadikan bekal untuk menjalin kehidupan berumah tangga seperti parenting, problem solving, bersosial, kepemimpinan dan lain sebagainya.

Konsisten Dalam Setiap Perkataan

Seorang pria yang siap menikah tentu apa yang ia katakan dengan yang ia lakukan akan sejalan alias konsisten. Ia tidak akan pernah mengingkari perkataannya apalagi berbicara dusta. Dalam berbicara, biasanya nampak meyakinkan dan tegas. Sebaliknya, pria yang tidak dapat dipegang segala perkataannya berarti beluk siap untuk menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Tanggung Jawab Terhadap Keluarga

Salah satu komitmen terbesar yang dilakukan oleh seorang pria yang siap menikah adalah bertanggung jawab terhadap keluarga. Komitmen ini tidak hanya diucapkan namun juga diwujudkan dalam sebuah tindakan. Karena dalam berkeluarga, tanggung jawab seorang pria sangat dibutuhkan demi keberlangsungan hidup dan terciptanya keharmonisan dalam rumah tangga.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai ciri-ciri pria yang siap untuk menikah. Buat kamu para ladies, sebaiknya perhatikan betul keseriusan pasangan kamu tidak hanya dari perkataannya saja, namun juga dari berbagai macam hal seperti yang sudah disebutkan diatas. Apabila pria tersebut benar-benar sudah siap menjalin jenjang hubungan lebih serius seharusnya berbagai aspek diatas sudah terpenuhi.

Cewek Harus Tahu! Inilah 9 Ciri Pria Yang Siap Menikah