-->

Inilah 5 Alasan Cowok Memblokir WA Cewek Secara Tiba-tiba

WhatsApp atau biasa disingkat WA adalah salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan terutama para anak-anak muda. Tak jarang aplikasi ini digunakan untuk PDKT atau kenalan dengan cewek atau cowok. Aplikasi ini juga memiliki fitur blokir untuk blocking kepada seorang pengguna. Terkadang seorang cewek menjadi korban dari fitur ini alias diblokir oleh cowok. Tapi tahukah kamu apa alasan cowok memblokir WA cewek secara tiba-tiba? Sebenarnya ada banyak alasan yang mungkin kamu tidak pernah menyadarinya.

Sebagai cewek, pasti kamu pernah mengalami hal ini. Atau jika kamu sedang mengalami masalah ini, sebaiknya segera cari tahu apa alasan cowok memblokir WA supaya bisa terselesaikan. Karena kondisi ini sangat tidak mengenakkan bagi seorang cewek apalagi jika penyebabnya tidak jelas. Pasti akan terbawa sampai hati hingga menyebabkan rasa yang tidak enak dan membuat penasaran. Terkadang juga diselimuti oleh rasa takut jika hubungan dengan cowok tersebut rusak.

Alasan Cowok Memblokir WA Cewek Secara Tiba-tiba

Namun bagaimanapun juga mencari tahu alasan cowok memblokir WA secara tiba-tiba juga tidak mudah. Mau menanyakan langsung kepada orang yang bersangkutan segan, namun jika tidak ditanyakan akan kepikiran. Seperti sebuah dilema yang membingungkan. Begitulah kira-kira gambaran yang dirasakan cewek saat mengalami masalah seperti ini.

Ini 6 Alasan Kenapa Cowok Memblokir WA Cewek Secara Tiba-tiba

Buat kamu yang saat ini WhatsApp-nya sedang diblokir cowok, jangan gundah apalagi galau terlebih dahulu. Barangkali ada kesalahpahaman diantara kalian berdua sehingga terjadilah masalah ini. Yang pasti, perlu adanya klarifikasi diantara kalian berdua supaya sama-sama bisa mengerti. Lalu apa saja sih alasan cowok memblokir WA cewek? Berikut ini beberapa dugaan sementaranya.

Cowok Tersebut Tidak Suka

Alasan cowok memblokir WA cewek yang pertama adalah tidak suka. Banyak sekali kasus dimana cowok yang tiba-tiba memblokir WhatsApp seorang cewek karena ia merasa tidak buka. Bukan karena faktor fisik saja seperti kurang menarik atau kurang cantik, namun rasa tidak suka itu bisa timbul karena faktor lain seperti kepribadian yang tidak baik atau karakter cewek yang tidak sejalan dengannya. Jadi intinya rasa tidak suka ini ada banyak lagi faktornya yang berbeda-benda antara satu dengan yang lainnya.

Ada Masalah Dengan Cowok Tersebut

Kedua mungkin kamu punya masalah dengan cowok tersebut. Ini adalah alasan cowok memblokir WA yang juga banyak terjadi. Masalah tersebut bisa terjadi terkait perkataan atau postingan di sosial media. Maka dari itu, jika ada masalah sekecil apapun, biasakan untuk diselesaikan terlebih dahulu agar tidak terlalur-larut sehingga menyebabkan hubungan menjadi tidak baik. Cowok yang sudah kesal dengan seorang cewek, namun tidak sadar. Maka ia akan mudah kesal.

Sengaja Ingin Menghindar

Salah satu alasan cowok memblokir WA cewek yang sering tidak disadari adalah sengaja ingin menghindar. Jika ditanya lagi apa penyebabnya sehingga ingin menghindar, maka untuk mencari jawabannya cukup rancu karena banyak sekali faktornya. Terlebih kita juga tidak bisa menduga-duga apa masalahnya hingga membuat ia sengaja ingin menghindar. Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahuinya hanyalah menanyakan ke orangnya secara langsung.

Risih Dengan Status WA

Apakah kamu tipe orang yang lebih sering membuat status WhatsApp? Jika iya, cobalah untuk melakukan evaluasi terhadap apa saja yang sudah kamu unggah di status. Kenapa? Karena status yang kamu anggap biasa saja tersebut tentu bisa diterima oleh orang lain. Begitu juga bagi seorang cowok. Apabila ia risih dengan status WA seseorang yang terus-terusan seperti itu, maka ia tidak segan untuk memblokir karena membuatnya merasa tidak nyaman.

Baca Juga:
  1. Sudah Tahu? Ini 8 Resiko Menikah Muda Bagi Pria dan Wanita
  2. Wajib Coba! Ini 8 Cara Menghadapi Pacar Yang Susah Diatur
  3. Santai Aja! Inilah 7 Cara Menghadapi Cowok Cuek di Chat

Sering Melakukan Chat Yang Mengganggu

Selain status WhatsApp yang dibuat cewek, salah satu alasan cowok memblokir WA cewek adalah karena chat yang mengganggu. Ketika kamu lebih sering melakukan chat terhadap cowok yang isinya sangat tidak penting, maka ini akan membuat dia menjadi tidak nyaman. Untuk menghindari masalah ini, kamu bisa mencari suatu topik untuk dibicarakan jika ingin chatting dengan cowok tersebut. Ingat, jangan pernah melakukan chat yang tidak jelas apalagi tidak penting.

Terlalu Sering Dicueki

Alasan cowok memblokir WA cewek adalah terlalu sering dicueki. Beberapa kasus cowok yang dicueki oleh cewek, membuatnya merasa kesal dan akhirnya memutuskan untuk memblokir nomor WhatsApp cewek tersebut yang tujuannya untuk menghindar. Karena merasa tidak dianggap, maka cowok tersebut tidak mau baper dengan segala aktivitasnya termasuk story WhatsApp yang di unggah.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai alasan cowok memblokir WA cewek secara tiba-tiba yang mungkin bisa memberimu sedikit gambaran. Ketika kamu mengalami masalah seperti ini sebaiknya ditanyakan langsung ke orang yang bersangkutan. Tidak baik jika hanya menerka dan menduga akan masalah apa yang sebenarnya terjadi. Berbicara secara langsung akan jauh lebih mencairkan suasana sehingga sebuah masalah bisa terselesaikan. Jadi jangan takut atau segan untuk membicarakan masalah ya.

Inilah 5 Alasan Cowok Memblokir WA Cewek Secara Tiba-tiba