Pria Harus Tau! Ini Yang Diinginkan Wanita Saat PMS

PMS atau Pre-Menstrual Syndrome adalah gejala-gejala yang dialami oleh wanita ketika datang masa menstruasi dimana emosinya menjadi terganggu dan tidak menentu. PMS pada wanita itu sendiri merupakan fase yang terjadi berulang setiap bulannya. Wanita yang mengalami PMS biasanya akan cenderung mudah marah dan tersinggung. Seorang pria biasanya akan kebingungan ketika menghadapi wanita yang sedang PMS.

Biasanya wanita PMS akan sedikit lebih sensitif terhadap tindakan yang dilakukan oleh seorang pria. Salah bertindak sedikit saja wanita yang sedang PMS akan tersulut emosinya terhadap pria tersebut. Sebagai seorang pria, kamu harus ekstra hati-hati. Jangan sampai membuat kesalahan meskipun itu hanya hal sepele. Menghadapi wanita PMS memang lebih rumit dari biasanya.

Pria Harus Tau! Ini Yang Diinginkan Wanita Saat PMS

Wanita yang sedang PMS akan cenderung lebih banyak diam dan sedikit bicara. Maka dari itu, kamu sebagai seorang pria harus mengetahui apa yang dia inginkan tanpa banyak bertanya. Tentu kondisi ini membuat keadaan menjadi tambah rumit karena salah-salah bisa membuat wanita PMS berubah jadi murka. Jangan sampai kondisi ini terjadi pada pasangan wanita anda yang sedang mengalami fase PMS.

Inilah 9 Hal Yang Diinginkan Oleh Wanita Saat PMS

Sebagai seorang pria, kamu tidak boleh bingung ketika menghadapi wanita yang sedang PMS. Asalkan tidak bertindak gegabah, maka kamu akan selamat dari amukan wanita PMS. Cobalah untuk mencari tahu apa saja hal-hal yang diinginkan oleh wanita saat PMS. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam bertindak saat menghadapi pasanganmu. Berikut ini adalah beberapa hal yang diinginkan wanita saat PMS dari seorang pria.

Terus Bersikap Lebih Sabar

Berusahalah untuk menahan diri dari tekanan emosi yang ada didalam diri. Menghadapi wanita saat PMS memang harus dilakukan dengan kesabaran yang ekstra. Wanita yang sedang PMS tidak dapat mengendalikan amarahnya. Disinilah tugas seorang pria untuk menjadi penyeimbangnya. Terus bersikap sabar dapat membuat pikiran kamu menjadi lebih tenang untuk berpikir jernih.

Memaklumi Berbagai Tindakan Diluar Kendali

Pada fase PMS, seorang wanita akan kesulitan dalam mengendalikan emosinya. Maka dari itu seringkali terjadi tindakan-tindakan diluar kendali yang tidak pernah kita sangka sebelumnya. Sebagai seorang pria, kamu harus memaklumi segala tindakan diluar kendali yang dilakukan oleh wanita saat PMS. Hal ini lebih bertujuan untuk menghindari datangnya konflik.

Wanita PMS Lebih Suka Dimanja

Sebagai seorang pria, sudahkah kamu tahu bahwa wanita PMS lebih suka untuk dimanja? Jika belum tahu, nampaknya kamu harus mencoba hal yang satu ini. Cobalah untuk lebih bersikap manja terhadap wanita yang sedang PMS. Selain membuat emosinya menjadi lebih reda, bersikap manja juga dapat membuat wanita yang sedang PMS menjadi lebih nyaman.

Terus-menerus Ingin Ditemani

Pada saat menghadapi wanita yang sedang PMS, seringkali seorang pria merasa tidak tahan terhadap segala hal diluar kendali yang dilakukannya. Dengan kondisi yang seperti ini, kamu diharuskan untuk tidak menjauh darinya. Sebaliknya, kamu justru harus terus-menerus menemaninya hingga wanita tersebut melewati fase PMS yang dialaminya.

Tidak Boleh Terlalu Banyak Bertanya

Salah satu hal yang dibenci oleh wanita yang sedang PMS adalah suasana bising. Salah satu tindakan bodoh yang sering dilakukan oleh seorang pria dalam menghadapi wanita PMS adalah terlalu banyak bertanya. Alih-alih ingin mengkomunikasikan masalah, hal ini justru jadi pemicu meledaknya emosi. Usahakan untuk memahami wanita yang sedang PMS tanpa banyak bertanya.

Baca Juga:
  1. 7 Kebutuhan Setelah Menikah Yang Wajib Kamu Persiapkan
  2. 10 Cara Untuk Menjaga Hubungan LDR Tetap Awet dan Romantis 
  3. 10 Alasan Kenapa Hubungan LDR Sering Putus Ditengah Jalan

Mengajaknya Melakukan Hal Yang Disukai

Untuk mengurangi ketegangan, cobalah untuk mengajaknya melakukan hal-hal yang disukainya. Sebagai contoh adalah mengajaknya menonton film kesukaan, makan makanan favorit atau bermain permainan kesukaan. Wanita yang sedang PMS akan lebih menyukai hal-hal semacam ini untuk mengurangi rasa sakit yang ditahannya. Melakukan hal yang disukai juga dapat membuat suasana jadi lebih cair.

Mengajaknya Pergi Jalan-jalan

Selain mengajaknya melakukan hal yang disukai, wanita yang sedang PMS juga akan senang jika diajak pergi jalan-jalan. Ketika sedang PMS, seorang wanita pasti merasa sangat penat. Dengan pergi jalan-jalan, kepenatan tersebut bisa sedikit berkurang. Terlebih jika kamu mengajaknya berbelanja, wanita PMS yang emosinya meledak-ledak bisa sedikit mereda.

Memberinya Waktu Untuk Sendiri

Pada saat mencapai puncak PMS, emosi seorang wanita akan menjadi lebih tidak terkontrol. Dia akan sulit diajak berkomunikasi apalagi diajak untuk berakivitas. Pada saat kondisi ini terjadi, kamu sebagai pria jangan terlalu berisik. Lebih baik beri waktu kepadanya untuk menyendiri agar wanita PMS ini jadi lebih tenang. Tidak usah takut untuk membiarkan dia menyendiri, karena hal ini dapat membuat wanita PMS jadi lebih rileks.

Kamu Tidak Boleh Membentaknya

Kesalahan fatal yang juga sering dilakukan oleh pria saat menghadapi wanita PMS adalah membentaknya. Bukan berniat jahat, sebenarnya hal ini terjadi karena luapan kesabaran yang sudah tidak bisa dibendung. Namun tindakan ini tidak menyelesaikan masalah, namun justru membuat wanita yang sedang PMS tersebut murka sehingga konflik tidak lagi bisa terhindarkan. Maka dari itu, jangan sekali-sekali kamu membentak wanita yang sedang PMS.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengenai hal-hal yang diinginkan oleh wanita saat PMS. Sebagai seorang pria, kamu harus tahu dan mempelajari semua hal diatas supaya tidak bingung lagi ketika menghadapi wanita yang sedang PMS. Sebenarnya menghadapi wanita PMS itu tidaklah sulit, yang penting kamu tidak membuat mood-nya jadi berantakan. Akan tetapi malah harus bisa mencairkan suasana agar wanita yang PMS jadi lebih nyaman.

Pria Harus Tau! Ini Yang Diinginkan Wanita Saat PMS