Ini 7 Cara Kerja Dari Rumah Namun Tetap Menghasilkan Uang

Bekerja adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dipilih mulai dari sektor swasta hingga negeri. Bekerja identik dengan pergi ke tempat kerja lalu melakukan hal produktif untuk mendapatkan uang. Namun ternyata tidak semua orang yang bekerja melakukan hal tersebut. Beberapa orang bisa kerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang. Tentu bekerja dari rumah yang dimaksud bukanlah seperti halnya orang-orang biasa yang ada di kantor atau tempat kerja.

Bekerja memang tidak harus di kantor atau perusahaan. Namun tergantung masing-masing orang menafsirkan apakah makna bekerja tersebut. Penulis sendiri memiliki pandangan bahwa bekerja itu adalah proses melakukan kegiatan produktif untuk mendapatkan penghasilan. Jadi untuk memperoleh penghasilan, seseorang tidak harus pergi ke tempat kerja dan memakai pakaian formal. Sehingga seseorang yang kerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang juga bisa disebut produktif.

Ini 7 Cara Kerja Dari Rumah Namun Tetap Menghasilkan Uang

Berbicara mengenai bekerja, setiap masing-masing orang memang memiliki cara yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Sehingga definisi bekerja itu tidak dapat disimpulkan kedalam satu pakem yang memang tidak ada pedomannya. Yang jelas semua orang yang dapat menghasilkan uang bisa dibilang bekerja. Termasuk mereka yang bekerja dari rumah namun tetap mendapat penghasilan meskipun tidak ke kantor dan pakai baju formal.

Apakah Bisa Kerja Dari Rumah Namun Tetap Menghasilkan Uang?

Jika kamu mengajukan pertanyaan seperti sub bab diatas, maka jawabannya tentu saja "BISA". Jika kamu adalah salah satu orang yang beranggapan bahwa bekerja tidak dapat dilakukan dari rumah, maka kamu adalah orang yang kurang referensi dan masih harus banyak belajar. Selama ini disekitar kita saja pasti ada orang yang bekerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang. Seperti halnya beberapa pekerjaan berikut ini.

Delivery Makanan

Pertama, kamu dapat kerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang dengan menjalankan usaha kuliner dengan sistem delivery. Jadi kamu tidak perlu menyediakan tempat makan untuk pembeli melainkan dibungkus dan diantar kerumah. Bisnis seperti ini sudah mulai banyak dijalankan mulai dari makanan berat, makanan ringan hingga camilan. Dengan sistem delivery kamu tidak harus mengantarnya sendiri, tapi bisa pakai jasa ojek online. Selain itu kamu juga bisa daftar ke go-food dan juga grab food.

Menjadi Blogger

Profesi selanjutnya yang kerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang adalah menjadi seorang blogger. Blogger adalah orang yang mengelola web blog yang memuat konten berisi berbagai artikel menarik dengan topik pembahasan tertentu seperti teknologi, otomotif, bisnis, gaya hidup, edukasi dan lain sebagainya. Lalu darimana seorang blogger mendapatkan uang? Ya dari iklan yang ditayangkan di web blog tersebut. Kamu bisa bekerja sama untuk jadi publisher iklan salah satunya Google Adsense.

Menjadi Youtuber

Hampir sama dengan blogger, Youtuber juga bisa dibilang sebagai profesi yang kerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang. Jika blogger mengelola sebuah web blog, maka seorang Youtuber harus membuat konten video yang kemudian di upload di situs jejaring video Youtube. Cara mereka menghasilkan uang pun juga sama dengan blogger, yaitu dengan menampilkan iklan pada kontennya dengan melamar di Google Adsense.

Jualan Online Dropship

Selanjutnya, kamu bisa kerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang dengan menjadi dropship online shop. Jualan online dengan sistem dropship saat ini mulai banyak dilakukan oleh berbagai kalangan mulai dari karyawan swasta, pegawai negeri, ibu rumah tangga, mahasiswa hingga pelajar. Cara jualan seperti ini memang cukup mudah dan praktis. Kamu hanya perlu mencari supplier untuk diajak kerjasama lalu kamu memasarkan produknya secara online. Jika ada yang beli, maka yang bertugas mengirim barang adalah supplier dan kamu akan menerima komisinya.

Jadi Penulis Lepas

Profesi ini hampir sama dengan blogger yaitu kamu harus bekerja dengan cara menulis suatu artikel. Sama-sama bekerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang. Bedanya, jika blogger kamu harus memiliki web blog serta mengelolanya, namun untuk penulis lepas kamu hanya perlu menawarkan diri kepada sebuah media online atau web blog untuk menjadi penulisnya. Kamu akan mendapatkan penghasilan tergantung kesepakatan, bisa dari setiap artikel yang kamu tulis atau dari banyaknya pengunjung yang membaca artikelmu.

Baca Juga:
  1. 12 Bisnis Kerajinan Tangan Unik Yang Menjanjikan
  2. 5 Bisnis Tanpa Resiko Rugi Yang Harus Kamu Coba
  3. 6 Faktor Penyebab Lapangan Pekerjaan Semakin Sedikit

Menjadi Desainer

Desainer adalah salah satu pekerjaan yang tidak pernah bisa digantikan oleh teknologi apapun di masa depan. Oleh karena itu ini jadi salah satu profesi yang memiliki prospek bagus ke depan. Profesi desainer mencakup banyak jenis seperti desainer grafis, desainer fashion, desainer web dan lain sebagainya. Orang yang memiliki profesi ini biasanya kerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang. Jika kamu punya kemampuan seni yang baik, cobalah memulai menjadi desainer sesuai skill yang kamu miliki.

Jadi Programmer

Profesi terakhir yang bisa kerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang adalah programmer. Namun kali ini buka sembarang profesi dan tidak sembarang orang bisa melakukannya. Agar bisa jadi programmer kamu harus bisa bahasa pemrograman atau coding. Untuk memperoleh skill ini bisa dilakukan melalui pendidikan formal atau belajar otodidak dalam waktu yang lama. Namun yang jelas, profesi ini memiliki bayaran yang tinggi meski bisa bekerja dari rumah saja.

Penutup

Itulah beberapa profesi yang biasanya "berkantor" di rumah. Beberapa orang yang sudah disebutkan diatas biasanya kerja dari rumah namun tetap menghasilkan uang. Jadi buat kamu yang seorang introvert atau tidak begitu suka dengan dunia luar, kamu dapat mencoba menekuni salah satu profesi diatas dengan konsisten. Memang jika baru dimulai beberapa diantaranya mungkin penghasilannya belum seberapa. Namun jika sudah besar, penghasilan yang diperoleh jumlahnya juga sangat banyak.

Ini 7 Cara Kerja Dari Rumah Namun Tetap Menghasilkan Uang